Image

Setelah Bali, PDIP Segera Umumkan Enam Paslon di Pilkada Serentak 2018

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 11 November 2017, 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 11 337 1812459 setelah-bali-pdip-segera-umumkan-enam-paslon-di-pilkada-serentak-2018-jbdw6SRcFm.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan sudah mengantongi nama-nama pasangan calon untuk diusung di enam wilayah Indonesia dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, keenam wilayah itu adalah Papua, Maluku, Maluku Utara, Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Lampung. Kendati begitu, Hasto masih merahasiakan nama paslon yang bakal diusung partai berlambang banteng tersebut.

"Itu pada dasarnya nama-nama yang sudah siap," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

PDIP sendiri pada hari ini resmi memberi restu kepada anggota DPR RI I Wayan Koster sebagai calon gubernur di Pilkada Bali 2018. Koster disandingkan dengan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau bisa dipanggil Cok Ace sebagai wakilnya.

Hasto mengatakan, terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, partainya akan melakukan rapat koordinasi '3 Pilar' pada 16–17 Desember 2017. Acara tersebut bertajuk 'Berdikari untuk Indonesia Raya'.

Dalam kesempatan itu Hasto menyebut juga akan membahas mengenai nama-nama paslon yang bakal didukung PDIP di Pilkada Serentak 2018. Tetapi, dia berkata tak menutup kemungkinan akan mengumumkan paslon sebelum pada tanggal tersebut.

"Tapi di luar itu bisa juga sebelum tanggal 16 dilakukan pengumuman. Karena kami akan mengumumkan beberapa daerah sebagaimana diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," papar Hasto.

PDIP sendiri sudah memberi dukungan di beberapa wilayah Indonesia. Di antaranya adalah Saifullah Yusuf dan Azwar Anas di Pilkada Jawa Timur, I Wayan Koster dan Cok Ace di Pilkada Bali, serta Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman di Pilkada Sulawesi Selatan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini