Image

Mantap! UIN Banda Aceh Luncurkan Televisi Kampus Berbasis Dakwah

Zuhri Noviandi, Jurnalis · Sabtu 11 November 2017, 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 11 65 1812400 mantap-uin-banda-aceh-luncurkan-televisi-kampus-berbasis-dakwah-hUCu7a6a8u.jpg Foto" Zuhri Noviandi/Okezone

BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, meluncurkan televisi kampus Ar-Raniry TV berbasis dakwah yang akan di putar secara streaming setiap harinya.

Ar-Raniry TV dikelola oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi serta digunakan untuk mahasiswa ilmu komunikasi dan prodi jurnalistik untuk praktik.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Ar-Raniry, Kusmawati Hatta mengatakan, fungsi utama Ar-Raniry TV untuk mengasah mahasiswa di bidang broadcasting dengan memberikan informasi seputar kampus serta sebagai media dakwah.

Ar-Raniry TV dioperasikan oleh seorang dosen bidangnya yang ditunjuk sebagai ketua lab dan juga mahasiswa yang telah memiliki kemampuan di bidang ilmu jurnalistik dan broadcasting.

"Jadi lab Ar-Raniry TV ini nanti juga sebagai tempat mahasiswa praktek dan belajar."

Kusmawati berharap, dengan adanya fasilitas tersebut mahasiswa bisa melatih diri dan semangat untuk belajar. Karena ia menilai dunia kerja di bidang jurnalistik atau pertelevisian sangat diperlukan.

Media berbasis TV streaming tersebut bukan yang pertama diperkarangan kampus. Sebelummya UIN Ar-Raniry juga telah memiliki Radio Assalam Fm serta media kampus Sumberpost.com.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini