Image

Nih, 5 Alasan Menurunnya Produktivitas Kerja

Senin 13 November 2017, 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 11 65 1812411 nih-5-alasan-menurunnya-produktivitas-kerja-f3MVHJWjSe.jpg Foto: Shutterstock

Banyak hal yang menghambat produktivitas di tempat kerja, mulai dari lingkungan kerja yang tidak menyenangkan, karier yang terhambat, tipe pekerjaan yang tidak sesuai hingga kondisi tubuh yang tidak fit.

Artikel berikut ini akan mengupas lima hal yang sering terjadi dan kerap dialami oleh pegawai ketika mengalami penurunan produktivitas di tempat kerja.

Kondisi tubuh tidak sehat (sakit)

Penyebab utama yang bisa mengakibatkan penurunan produktivitas di tempat kerja adalah kondisi tubuh yang tidak sehat. Mulai dari sakit flu, batuk dan demam hingga penyakit yang kronis dan cenderung parah. Kebanyakan perusahaan biasanya memberikan kelonggaran kepada pegawainya jika mengalami sakit selama memberikan surat dokter. Gunakan waktu istirahat tersebut dan pulihkan kondisi tubuh hingga akhirnya kembali bugar dan siap untuk kembali beraktivitas.

Pekerjaan yang tidak disukai

Banyak pencari kerja yang akhirnya terpaksa bekerja di perusahaan dan pekerjaan tertentu yang tidak sesuai dengan minat demi mendapatkan penghasilan. Akhirnya ketika pegawai tersebut memutuskan untuk mengambil pekerjaan tersebut akan tidak semangat dan cenderung kerap mengeluhkan keadaan yang ada. Idealnya adalah temukan passion atau minat yang tepat terhadap pekerjaan yang ingin Anda lakukan, dengan demikian akan lebih bersemangat mengerjakan tugas yang ada setiap harinya.

Karier yang menghambat

Jika saat ini Anda sudah melakukan pekerjaan dengan baik, menuruti semua peraturan yang ada dan mengerjakan semua tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku namun faktanya Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan promosi pekerjaan akibat adanya hal-hal yang ditetapkan oleh perusahaan, keadaan tersebut bisa membuat Anda malas bekerja bahkan patah semangat untuk beraktivitas.

Lingkungan kerja yang tidak menyenangkan

Alasan terbesar seorang pegawai betah bahkan loyal bekerja di perusahaan adalah lingkungan kerja yang menyenangkan. Jak saat ini lingkungan kerja di sebuah perusahaan tidak menyenangkan, cenderung terlalu kolot, ketat dan tidak fleksibel, hal tersebut bisa menjadikan para pegawai pada akhirnya mengalami penurunan aktivitas bahkan cenderung akan memilih untuk keluar dari perusahaan.

Pergantian kepemimpinan/kepemilikan

Hal lain yang bisa mempengaruhi seorang pegawai akhirnya mengalami penurunan produktivitas kerja adalah perubahan kepemimpinan hingga kepemilikan perusahaan. Jika berubah menjadi positif tentunya akan meningkatkan produktivitas kerja, namun jika akirnya berubah menjadi negatif bahkan cenderung tidak menyenangkan bisa menjadikan produktivitas kerja pegawai Anda menurun.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini