nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Fogging di Gandaria Utara, Ketum Rescue Perindo: Kesehatan Itu Nomor Satu!

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 12 November 2017 18:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 12 338 1812759 lakukan-fogging-di-gandaria-utara-ketum-rescue-perindo-kesehatan-itu-nomor-satu-trOvGfpkA0.jpg

JAKARTA - Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny mengatakan bahwa kesehatan merupakan suatu hal yang paling penting untuk dijaga. Hal tersebut disampaikan Adin saat melaksanakan fogging di kawasan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kesehatan itu nomor satu terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan karena berkembangnya penyakit itu di daerah yang tidak tertata dan kotor," ucap Adin usai melakukan fogging Minggu, (12/11/2107).

Dalam kesempatan itu Rescue Perindo kembali melaksanakan fogging di kawasan tersebut, setelah sebelumnya melakukan aksi serupa. Hal ini dilakukan untuk mencegah wabah demam berdarah yang kerap menimpa masyarakat.

"Pertama ada yang kena DBD kedua sudah jadwal di-fogging. Kita tau sekarang masuk musim panas begini perkembangan nyamuk juga cepat selain itu kita juga beri edukasi ke masyarakat," tuturnya.

"Tiga bulan lalu, kita sudah pernah ke sini sekarang kita kembali lagi karena periode fogging itu tiga bulan paling cepat sudah harus dilakukan (fogging) lagi, terlebih ada yang kena DBD. Sedikitnya ada 6 RT yang dilakukan fogging," jelasnya.

Warga pun menyambut baik atas aksi yang dilakukan sayap partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. "Mereka menanggapi cukup bagus kerena mereka juga merasakan tiga bulan lalu kita foging dan malahan mereka minta untuk jadwal lebih cepat, tapi kita menjaga supaya tidak terjadi imun terhadap hewannya sendiri," imbuhnya.

Selain fogging Adin menyebutkan, ada banyak kegiatan yang dilakukan Rescue Perindo yakni meliputi bantuan bencana, reaksi cepat bantuan, dan safety riding dan driving bagi sopir ambulans.

"Bulan depan itu ada safety driving bagi sopir ambulans Perindo yang akan dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada driver bagaimana membawa mobil dengan baik dan memberi pelatihan saat terjadi kecelakaan agar tidak salah dalam menolong orang, selain itu juga ada pelatihan mengantisipasi kebakaran, banjir dan gempa," tambahnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini