nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasdem Resmi Usung Tengku Erry di Pilgub Sumut 2018

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 12 November 2017 19:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 12 340 1812800 nasdem-resmi-usung-tengku-erry-di-pilgub-sumut-2018-QV7EH0hkgG.JPG

MEDAN - Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem), Tengku Erry Nuradi, secara resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai bakal calon Gubernur pada putaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara tahun 2018 mendatang.

Pengusungan Tengku Erry sebagai calon gubernur termaktub dalam surat keputusan DPP Partai NasDem tertanggal 25 Agustus 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Jhony G Plate. Surat keputusan itu kemudian dibacakan saat pendeklarasian pencalonan Erry di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11/2017) petang.

Surya Paloh mengatakan, setelah melakukan serangkaian penelusuran dan penjajahan, terbukti bahwa Tengku Erry yang merupakan calon petahana, masih menjadi calon yang paling baik dari sekian calon yang mereka jaring. Terbukti dari keberhasilan Provinsi Sumatera Utara dalam pertumbuhan ekonomi dan kemampuan menjaga inflasi, yang selalu lebih baik dari rata-rata nasional.

"Kita sadar beliau punya kekurangan disana-sini, tapi dalam semua kekurangan itu, beliau masih yang terbaik. Apalagi dia ini kader kita sendiri," kata Paloh.

Paloh pun meminta agar seluruh elemen Partai NasDem di Sumut, bahu-membahu memenangkan Erry pada kontestasi Pilgub Sumut 2018 mendatang.

"Kita juga meminta agar Tengku Erry memperbaiki kinerja di masa jabatan tersisa. Harus lebih baik lagi untuk membuktikan bahwa dia memiliki komitmen untuk memajukan Sumatera Utara," sebutnya.

"Ke depan kita tugaskan Erry untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain, untuk memenuhi syarat administrasi pencalonan," tukasnya.

Sementara itu Tengku Erry, mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai NasDem yang kembali mempercayainya untuk memimpin Sumatera Utara. Ia pun berjanji akan mewujudkan cita-cita partai NasDem untuk merestorasi Indonesia.

"Kita akan lanjutkan apa yang selama ini sudah kita kerjakan. Kita akan tuntaskan apa yang sudah kita mulai," tandas Erry.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini