Image

Viral! Muncul Mobil Alien di Turki, Seperti Apa?

Zahra Muhamad Afra, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 16:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 15 1813227 viral-muncul-mobil-alien-di-turki-seperti-apa-juWPLCotRN.jpg Foto : Cars Barcroft

ANKARA – Mobil masa depan mungkin sangat dinantikan banyak orang. Belakangan ini di Turki dihebohkan dengan kemunculan mobil alien. Penampakan tersebut merupakan mobil asal Florida yang dibuat oleh Michael Vette. Mobil ini sangat cocok untuk pecinta aspal yang ingin kendaraannya terlihat unik.

Mengutip Cars Barcroft, Senin (13/112017), Vette mengatakan ide tersebut berawal saat kelahiran putrinya dan tidak dapat membuat kursi yang nyaman di mobil sport miliknya. Akhirnya dia memutuskan untuk membuat mobil sport dengan jok belakang untuk tempat duduk bayi. Mobil yang mereka sebut ETV ini pertama dibuat munggunakan Chevrolet Aveo. Untuk menyelesaikan mobil tersebut, dia mengerjakannya dalam waktu satu tahun. Laki-laki berusia 42 tahun ini memiliki garasi khusus “pabrik mobil” di Micco, Florida.

Awalnya mobil ini terlihat aneh untuk tergolong dalam mobil sport, akhirnya ia memustuskan untuk mengubahnya menjadi mobil futiristik.

Mobil itu dibuat dari “donor cars” (sebuah mobil yang menggunakan komponen atau mesin dari merek berbeda) dari customers yang membayar untuk membuat serangkaian modifikasi untuk “kendaraan luar angkasa.” Walaupun terlihat aneh, mobil ini dapat berjalan hingga kecepatan 100mbph.

Vette pun mulai membangun ETV pada 1998 sebagai satu-satunya sumber pendapatan. Sekarang ia telah mengubah dari Toyota Prius menjadi Porsche Boxster model futuristik yang telah terjual sebanyak USD75.000 atau sekira Rp1 miliar.

Mobil ini bisa memuntahkan tenaga berkisar antara 95bhp sampai 300bhp. Modifikasinya dimulai dengan membelah mobil menjadi dua bagian dan membentangkan untuk mendapatkan alas kemudi yang lebih panjang. Ia juga menggunakan tubular baja untuk membangun bingkai baru di dalam body fiberglass. Untuk lampu yang digunakan diambil dari mobil lain. Kaca ETV-nya sendiri pun juga harus disesuaikan. Engsel pintu dibangun dari baja atau aluminium.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini