nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya soal Pendampingnya di Pilgub Jatim, Khofifah: Saya Tidak Berhak Mengumumkan

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 13 November 2017 00:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 13 519 1812870 ditanya-soal-pendampingnya-di-pilgub-jatim-khofifah-saya-tidak-berhak-mengumumkan-baWGuMutMF.jpg Mensos Khofifah Indar Parawansa di Malang (Avirista/Okezone)

MALANG – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa enggan membeberkan nama calon wakil gubernur (cawagub) pendampingnya di Pilgub Jawa Timur 2018. Padahal sebelumnya ada dua nama yang dipilih untuk jadi pasangan Khofifah.

"Saya tidak punya hak mengumumkan dua nama yang sekarang sedang dikomunikasikan dan dimusyawarahkan dengan partai-partai pengusung. Jika ada kesepakatan baru kita umumkan," kata Khofifah di sela membagikan bantuan sosial di Kota Malang, Minggu (12/11/2017).

Khofifah sudah mantap maju di Pilgub Jatim usai mendapat dukungan dari Partai Golkar, Hanura, Demokrat, dan Nasdem. Namun dia masih malu-malu menyebut sosok pendampingnya.

Ada beberapa nama yang dikabarkan potensial jadi pendamping Khofifah seperti Emil Dardak, Agus Harimurti Yudhoyono serta Masfuk. Tapi Khofifah hanya tersenyum saat ditanya seputar nama-nama beken tersebut.

"Nantilah, tolong sabar ya. Saya diberi kesempatan berkomunikasi dengan seluruh partai pengusung. Saya pasti akan sampaikan namanya ke teman - teman. Menunggu hasil diskusi parpol pengusung," tukas Ketua Umum Muslimat NU itu.

Khofifah berterima kasih atas dukungan dari pengurus Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Surabaya untuknya maju di Pilgub Jatim.

"Saya beri apresiasi sebesar-besarnya jika ada kalangan masyarakat yang memberikan dukungan kepada kami untuk berjuang ketiga kalinya di Jawa Timur," ungkap Khofifah sambil bergegas meninggalkan lokasi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini