Image

Pesawat Atlasglobal Dapat Ancaman, Bandara di Denmark Ditutup Sementara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 01:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 18 1813508 pesawat-atlasglobal-dapat-ancaman-bandara-di-denmark-ditutup-sementara-EXlr6n5As3.jpg Ilustrasi pesawat Atlasglobal (Foto: Daily Sabah)

COPENHAGEN – Maskapai penerbangan asal Turki, Atlasglobal, mendapat ancaman bom di seantero Eropa. Salah satunya terjadi di Bandara Internasional Copenhagen, Denmark. Pesawat sempat dipindahkan ke tempat lebih aman untuk menjalani pemeriksaan pada Senin 13 November 2017.

“Kepolisian Copenhagen mengatakan ada ancaman terhadap seluruh pesawat Atlasglobal di Eropa. Pesawat dipindahkan ke area yang lebih aman sementara polisi melakukan penyelidikan,” tutur juru bicara Bandara Internasional Copenhagen, mengutip dari Reuters, Selasa (14/11/2017).

Otoritas bandara sempat menutup 10 gerbang (gates) selama penyelidikan sehingga operasional sempat lumpuh sementara. Operasional di pintu-pintu tersebut baru kembali normal setelah polisi tidak menemukan adanya jejak bom atau sesuai dengan ancaman terhadap burung besi milik Atlasglobal.

Pihak maskapai mengonfirmasi bahwa tidak ditemukan adanya gangguan pada pesawat mereka. Atlasglobal menyatakan, penerbangan baik yang melibatkan maskapainya dan penerbangan lain dari dan menuju Copenhagen sudah berangsur normal.

“Setelah menerima pemberitahuan terkait penerbangan Atlasglobal di Bandara Copenhagen, kami segera menghubungi unit keamanan,” bunyi keterangan resmi Atlasglobal.

“Otoritas mengambil langkah keamanan yang diperlukan, dan unit keamanan melakukan inspeksi menyeluruh. Tidak ditemukan adanya sesuatu yang bersifat negatif. Kami ingin memberi tahu bahwa operasional penerbangan di Copenhagen sudah kembali normal,” tutup pernyataan tersebut.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini