Image

Kucing Liar Jadi Tersangka Utama Kasus Percobaan Pembunuhan Seorang Perempuan Tua

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 18 1813732 kucing-liar-jadi-tersangka-utama-kasus-percobaan-pembunuhan-seorang-perempuan-tua-BUdGuMQloN.jpg Foto: AP

MIFUNE – Seekor kucing liar menjadi tersangka utama dalam penyelidikan sebuah kasus percobaan pembunuhan yang terjadi di daerah terpencil di selatan Jepang.

Mayuko Matsumoto yang tengah terbaring sakit di tempat tidur ditemukan berlumuran darah oleh putrinya dengan 20 luka sayatan di wajahnya di rumahnya di Mifune, Prefektur Kumamoto, Jepang. Putri Mayuko kemudian menghubungi polisi yang kemudian melakukan penyelidikan kasus upaya pembunuhan setelah melihat luka parah yang dialami korban.

"Ketika kami menemukannya, darah menutupi semua bagian di atas dagunya. Wajahnya berlumuran darah. Saya tidak tahu apa yang telah terjadi," kata putrinya sebagaimana dilansir Independent, Selasa (14/11/2017).

Mayuko yang telah berusia 82 tahun dan dilaporkan tidak dapat berbicara dilarikan ke rumah sakit dan telah mendapat perawatan darurat. Namun, meski luka yang diderita korban cukup parah, para penyelidik tidak menemukan bukti yang menunjukkan ada orang yang masuk ataupun keluar dari rumah pada waktu serangan terjadi.

Barulah polisi kemudian menyadari bahwa luka-luka tersebut tampak seperti bekas cakaran kucing dan banyak kucing liar yang berkeliaran di sekitar rumah Mayuko. Surat Kabar Nishinippon Shimbun melaporkan, polisi menemukan cairan yang diduga sebagai darah manusia pada beberapa kucing liar tersebut.

"Polisi sedang menganalisis sampel darah yang diambil dari cakar seekor kucing yang mungkin telah mencakar korban," demikian dilaporkan kantor berita NHK.

Juru bicara kepolisian setempat menolak memberikan keterangan pada AFP mengenai kasus tersebut. Namun, mereka mengatakan bahwa penyelidik tidak membantah apa yang diberitakan oleh media setempat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini