Image

Mengeluh Sakit Terus, Wanita India Tak Tahu Ada 70 Paku dan Jarum di Kakinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 18 1813900 mengeluh-sakit-terus-wanita-india-tak-tahu-ada-70-paku-dan-jarum-di-kakinya-W2RTUXvbXh.jpg Anusuiya Devi. (Foto: Oddity Central)

UTTAR PRADESH – Seorang wanita di India menyimpan barang-barang mengerikan di dalam kakinya. Lebih dari 70 benda logam berhasil ditemukan dokter dari tubuh wanita tersebut.

Sebagaimana diwartakan Oddity Central, Selasa (14/11/2017), dari kaki Anusuiya Devi, dokter menemukan jarum jahit, paku, dan jarum suntik. Wanita berusia 35 tahun itu tidak mengetahui bagaimana barang-barang logam tersebut bisa bersarang di kakinya.

Wanita yang tinggal di sebuah desa kecil di Distrik Fatehpur, Uttar Pradesh, India Utara, itu mengatakan bahwa fenomena aneh telah dialaminya sejak 2012. Ketika itu, ia merasakan sakit yang tak tertahankan.

Awalnya, Devi mengira memiliki kista kecil di kakinya. Hingga akhirnya benjolan itu pecah dan mengeluarkan cairan yang mendorong keluar jarum atau paku tersebut. Karena hal tersebut, ia sulit berjalan, berdiri, dan duduk.

BACA JUGA: Ngeri! Dokter Keluarkan 100 Logam dari Perut Pria Prancis

Devi pun memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Dokter menuduhnya telah memasukkan jarum itu sendiri.

Namun, tuduhan itu dibantah oleh Devi. Wanita yang berstatus janda itu bersikeras tidak pernah menyakiti dirinya sendiri. Argumen ini didukung oleh saudaranya, Awadhesh Kumar, yang telah tinggal bersamanya selama tujuh tahun terakhir. Dia yakin Devi tidak pernah menyakiti dirinya sendiri atau melakukan sesuatu pada kakinya.

"Sudah lima tahun ini, dia sangat kesakitan setiap hari. Saya benar-benar stres melihatnya. Kami tidak memiliki penjelasan. Aku selalu bersamanya, dan aku belum pernah melihatnya melakukan sesuatu yang menyakiti dirinya sendiri,” tuturnya.

BACA JUGA: Jalannya Aneh, Pria Sri Lanka Ketahuan Selundupkan 1Kg Emas di Dubur

Devi telah mengunjungi beberapa dokter di distriknya, namun tidak ada yang bisa membantunya. Hingga akhirnya dia dirawat di sebuah rumah sakit pemerintah distrik di Fatehpur pada 25 Oktober. Dokter terkejut ketika memeriksa kaki wanita itu dengan sinar X, sebab lebih dari 70 logam berada di kakinya.

"Dia sangat kesakitan. Kami beberapa kali melakukan pemeriksaan menggunakan sinar X, termasuk untuk seluruh tubuhnya. Kami terkejut saat menemukan 70 macam jarum besi di kakinya di bawah lutut," kata dokter bedah, Dr Naresh Vishal.

"Kami melakukan pemindaian seluruh tubuh untuk melihat apakah ada paku di bagian lain di tubuhnya, tapi tidak ada tempat lain. Kami hanya menemukan jarum di kakinya, tidak di tempat lain," lanjutnya.

BACA JUGA: Ngeri! Lebih dari 200 Batu Ditemukan di Perut Perempuan Asal China akibat Tak Pernah Sarapan

Secara medis, menurut dokter, tidak mungkin jarum semacam itu berkembang di tubuh manusia. Mereka terus menyelidiki bagaimana jarum itu masuk ke tubuhnya.

“Kami menduga pasien telah merugikan dirinya sendiri. Kita perlu memeriksa apakah pasien memiliki penyakit mental dan dia dengan sengaja memasukkannya. Saya belum pernah melihat kasus seperti ini selama menjadi dokter. Kami melihat begitu banyak jarum di kakinya, kami tidak mengerti bagaimana ia bisa menahan rasa sakitnya begitu lama. Dia pasti sangat menderita," jelasnya.

Vishal mengatakan, Devi akan dirujuk ke Rumah Sakit Kanpur agar mendapat penanganan dari dokter yang lebih berkualitas . Sebab, kondisinya sangat mengkhawatirkan. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini