Image

Ledakan Bom Bunuh Diri di Kota Pelabuhan Yaman Tewaskan Setidaknya Enam Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 18 1813935 ledakan-bom-bunuh-diri-di-kota-pelabuhan-yaman-tewaskan-setidaknya-enam-orang-R09ASdHmZy.jpg Ilustrasi.

ADEN – Dua orang pelaku bom bunuh diri meledakkan sebuah mobil yang dipenuhi bom di Kota Aden, selatan Yaman dan menewaskan setidaknya enam orang. Puluhan orang, termasuk warga sipil juga dilaporkan terluka dalam serangan yang terjadi di luar sebuah kamp yang digunakan oleh pasukan keamanan yang diatur koalisi pimpinan Arab Saudi.

Keterangan saksi mata yang dilansir Reuters, Selasa (14/11/2017) menyebutkan ledakan besar yang terjadi di Distrik Al Mansoura di utara Aden itu menghancurkan setidaknya sebuah gedung dan memecahkan kaca di gedung lainnya. Ambulans segera tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban yang luka-luka. Foto-foto yang beredar di media sosial memperlihatkan beberapa pemuda berseragam militer dibawa untuk mendapatkan perawatan.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Yaman tengah berada dalam perang sipil antara kelompok Houthi dengan pemerintah Abd Rabbo Mansour Hadi yang diakui dan didukung oleh koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi.

Kamp yang diserang dilaporkan diduduki oleh pasukan lokal yang disebut dengan Security Belt di Al Mansoura. Pasukan itu dibentuk oleh Uni Emirat Arab untuk membantu memulihkan keamanan di Aden, kota pelabuhan yang juga berfungsi sebagai ibu kota sementara Pemerintahan Presiden Mansour Hadi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini