Image

Bergelut dan Tinju Hidung Hiu, Dokter Inggris Ini Mujur Bisa Selamat

ant, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 01:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 18 1814054 bergelut-dan-tinju-hidung-hiu-dokter-inggris-ini-mujur-bisa-selamat-aAvunDT2X2.jpg Charlie Fry menunjukkan luka yang didapatnya setelah memukul hidung hiu saat berselancar di Australia. (Foto: 9news.com)

SYDNEY - Tak pernah terbayangkan oleh Charlie Fry bahwa ia harus bergelut dan meninju hidung seekor hiu sepanjang 2 meter saat menjalani hobinya berselancar. Tetapi, inilah yang benar-benar ia jalani saat menaklukkan ombak di Australia.

Dokter berkebangsaan Inggris, sedang berselancar di Avoca Beach, 95 kilometer di sebelah utara Sydney, Senin siang, ketika hiu tersebut melompat keluar air dan menghantam pundaknya. Fry mengatakan ia mengira benturan keras itu cuma seorang temannya sedang bercanda sampai ia "melihat kepala hiu muncul dari air dengan giginya".

Dalam tindakan yang ia pelajari dari peselancar Australia Mick Fanning, yang terkenal memukul hiu dalam acara Liga Selancar Dunia (WSL) 2015 di Afrika Selatan, Fry memukul ikan tersebut di wajahnya dengan tangan kirinya.

"Saya cuma memukul hewan tersebut di wajahnya ... dan lalu berselancar ke pantai," kata Fry dalam acara Australian breakfast television pada Selasa.

"Saya dan teman-teman saya baru saja berselancar, dan kami melihat rekaman YouTube saat Mick Fanning mengatakan ia memukul satu hiu di hidungnya.

"Jadi, ketika itu terjadi saya merasa, 'Lakukan apa yang dilakukan Mick, dan pukul hewan tersebut di hidungnya,'" kata Fry. Ia selamat dari peristiwa yang sangat kacau tersebut dengan beberapa goresan dan luka.

BACA JUGA: Ngeri! Pergi Mancing, Nelayan Ini 'Bertempur' dengan Ikan Hiu


Dua temannya yang juga sedang berselancar bersama Fry, yang juga adalah dokter, membawa dia ke satu rumah sakit di dekat pantai itu.

"Itu adalah kegiatan berenang yang membuat gelisah, sementara lengan saya berdarah," katanya.

"Saya tidak terlalu memperhatikannya pada saat itu, sebab ketika saya berselancar, semua yang saya fikirkan ialah 'saya akan mati'. Dan saya cuma ... berfikir mengenai mencapai pantai secepat mungkin," kata Fry.

"Saya cuma mengikuti arus selama saya bisa dan mulai mengayuh untuk menyelamatkan nyawa," katanya.

Pantai Avoca dan North Acova masih ditutup pada Selasa, sementara pemerintah secara seksama memantau perairan untuk mengetahui keberadaan hiu tersebut.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini