Image

Gubernur DKI Bersyukur Programnya Masuk ke KUA-PPAS 2018

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 23:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 338 1814162 gubernur-dki-bersyukur-programnya-masuk-ke-kua-ppas-2018-A2FaElLc1O.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dan DPRD telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018 sebesar Rp 77.110.885,760. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pun merasa bersyukur ihwal adanya penetapan tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi upaya Badan Anggaran DPRD DKI yang sudah meloloskan program Anies-Sandi, walau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) belum selesai dibahas.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa teman-teman Banggar yang dipimpin Pak Sani (Wakil Ketua DPRD Triwisaksana) itu memberikan ruang untuk bisa memasukkan program-program kita meskipun secara formal RPJMD-nya belum selesai. Dan kita benar-benar mengapresiasi," kata Anies di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2017).

 (Baca juga: Tok! Pemprov DKI dan DPRD Sepakati Nilai KUA-PPAS 2018 Sebesar Rp77,1 Triliun)

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana mengatakan antara legislatif dan eksekutif telah sepakat untuk menyelesaikan Rancangan Anggaran Pembelanjaan dan Belanja Daerah (RAPBD). Sehingga, pihaknya tak akan menyusahkan program pemerintah asal itu untuk kepentingan rakyat.

"Kami mewakili pimpinan dan anggota Badan Anggaran memiliki iktikad baik yang sama dengan Gubernur dan Pemprov DKI Jakarta agar anggaran untuk masyarakat ini diselesaikan tepat pada waktunya. Kita ingin bahwa besok hari Rabu, tanggal 15 November, Pak Gubernur sudah menyampaikan pidato penyampaian RAPBD 2018," ucapnya.

 (Baca juga: Besok, DPRD DKI Bakal Gelar Rapat Paripurna)

Lebih lanjut, ia menjelaskan, KUA-PPAS adalah suatu permulaan untuk membahas RAPBD 2018, namun ia meyakini kalau APBD akan selesai pada waktu yang telah direncanakan.

"Kalau melihat iktikad baik dari kedua belah pihak, baik Banggar maupun TAPD, juga beserta Gubernur dan Wakil Gubernur, kami meyakini bahwa pembahasan anggaran 2018 ini tidak akan mengalami rintangan yang berarti dan insya allah akan selesai tepat pada waktunya," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini