nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil Ketua DPRD Bali Bandar Narkoba Ternyata Dibekuk di Kandang Sapi, Bukan di Rumah Ibunya

Nurul Hikmah, Jurnalis · Selasa 14 November 2017 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 340 1813782 wakil-ketua-dprd-bali-bandar-narkoba-ternyata-dibekuk-di-kandang-sapi-bukan-di-rumah-ibunya-cPhTxL2kJd.jpg Wakil Ketua DPRD Bali yang menjadi bandar narkoba diringkus polisi (Foto: Ist)

GIANYAR - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bali, Jero Gede Komang Swastika ternyata dibekuk di kandang sapi, di Payangan, Gianyar pada Senin 13 November 2017 sekira pukul 21.30 Wita.

Dikabarkan sebelumnya bahwa laki-laki yang biasa dipanggil Mang Jangol tersebut telah diciduk dirumah ibunya.

Meluruskan informasi terrsebut, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhad Golose mengatakan yang bersangkutan ditangkap dikandang sapi. “Semalam dia ditangkap dikandang sapi di Gianyar,”ungkapnya di usai menghadiri HUT Brimob, di Gianyar, Selasa (14/11/2017).

Namun, pihaknya tidak menjelaskan berapa lama Mang Jangol bersembunyi di kandang sapi tersebut. Pada saaat ditangkap, kata Petrus, Mang Jangol tidak melawan dantidak membawa senjata. “Tidak melawan dia, dan tidak ada senjata juga,” ungkapnya.

(Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Bali Tertangkap Bersembunyi di Rumah Ibunya di Gianyar)

Golese menerangkan, banyak yang membantu Mang Jangol untuk bersembunyi. “Banyak yang membantu dia. Dan saat ini yang membantu dia sedang diperiksa juga,” paparnya.

Dia menyatakan, penangkapan Mang Jangol merupakan hadiah HUT Brimob. “Ini hadiah tertangkapnya anggota dewan Bali yang berhubungan dengan kasus narkotika. Saya mohon kesabaran teman-teman. Perlu pemeriksaan enam hari khusus penanganan kasus narkotika itu,” paparnya.

Dikabarkan sebelumnya, politisi Partai Gerindra tersebut sempat menjadi buronan. Rumahnya yang berada di Jalan Batanta, Denpasar pun digeledah polisi pada Sabtu 4 November 2017.

Dari rumah tersebut didapati puluhan paket narkoba jenis sabu-sabu, senjata api, senjata tajam, uang pulahan juta, alat penghisap sabu, bahkan dalam rumah tersebut juga didapati kamar-kamar khusus pelangganya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini