Image

Ternyata! Pembakar Mapolres Dharmasraya Sering Latihan Panah di Masjid Jambi

Rabu 15 November 2017, 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 340 1814066 ternyata-pembakar-mapolres-dharmasraya-sering-latihan-panah-di-masjid-jambi-HlzkkxcQpB.jpg Eka saat melatih memanah di halaman masjid (foto: Ist)

BUNGO - Ternyata, pembakar Mapolres Dharmasraya, Eka Fitra Akbar (24) pernah latihan memanah di komplek Masjid Al Fuqraan Muara Bungo, Jambi.

Eka diketahui tinggal di kontrakan RT08, RW03, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Salah satu imam masjid, Mansub Ghozali mengatakan, Eka sering latihan memanah di masjid. Namun, sudah enam bulan tidak kelihatan, semejak ia beradu argumen dengan pengurus masjid.

"Ya memang Eka sering latihan memanah di sini, tetapi sudah lama tidak datang kesini hampir enam bulan," kata Ghozali, Selasa (14/11/2017).

 (Baca juga: Terungkap! Salah Satu Pembakar Mapolres Dharmasraya Anak Perwira Polri)

Ia juga menambahkan, penjaga masjid telah menaruh curiga terhadap terduga teroris itu, dimana ia mulai mempengaruhi beberapa jamaah masjid maupun di saat latihan memanah.

"Kami juga sempat khawatir dengan keberadaan Eka di sini, sebab sering mempengaruhi beberapa jamaah yang ada di masjid," ketusnya.

 (Baca juga: Ternyata, Pembakar Polres Dharmasraya Pernah Berdebat dengan Jamaah Masjid soal ISIS)

Ia menegaskan, tempat latihan memanah ini milik kampus Sekolah Tinggi Kejuruan dan Ilmu Pendidikan Muhamadiyah Muaro Bungo, bukan milik untuk kelompok teroris.

"Kita sebenarnya tidak suka dia datang latihan, karena juga melontor omongan ajaran tentang jaringan ISIS, tapi malah ditentang kami bahwa ISIS itu merupakan neraka sehingga mereka tidak tahan dan pergi dari masjid ini," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini