Image

Maksud Hati Merayu Gadis dengan Seragam Polisi, Dian Berakhir di Penjara

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 340 1814124 maksud-hati-merayu-gadis-dengan-seragam-polisi-dian-berakhir-di-penjara-oGk5WGJZbG.jpg Ilustrasi. Foto Okezone

MEDAN – Citra PraDian alias Dian, warga Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, ditangkap personel Polres Batubara dari Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kecamatan Limapuluh Kota, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pria yang belakangan dituding sebagai polisi gadungan itu ditangkap ditangkap saat tengah merayu seorang gadis di pinggirJalan Lintas. Perbuatannya diduga telah melanggar ketentuan dalam penggunaan seragam dan atribut kepolisian.

"Sewaktu kita amankan, pelaku yang berpakaian seragam lengkap kepolisian dengan pangkat Brigadir. Kala itu dia sedang merayu wanita pujaan hatinya. Saat itu petugas meminta kartu tanda anggotanya (KTA), yang bersangkutan tidak bisa memperlihatkannya. Oleh karena itu langsung kita amankan,” kata Waka Polres Batubara, Kompol Franciska PS Munthe, Selasa (14/11/2017).

Usai diamankan, kata Fransiska, Dian kemudian diboyong ke Mapolres Batubara untuk diperiksa. Dari pemeriksaan diketahui Dian mendapatkan pakaian seragam Polisi dari sebuah toko di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

“Yang bersangkutan membeli pakaian tersebut seharga Rp400 ribu. Pakaian itu ia beli karena sudah terlanjur mengaku sebagai polisi kepada pacarnya. Tapi masih kita dalami lagi apakah ada unsur pidananya,” tandasnya.

Sementara itu Dian mengaku tidak memiliki niat untuk menipu siapapun dengan seragam polisi yang dikenakannya. Ia menggunakan seragam itu karena sudah terlanjur mengaku sebagai polisi dengan sang kekasih. Saat sang kekasih yang merupakan seorang pemilik warung di areal jalan lintas sumatera, mengajak jalan, Dian pun terpaksa mencari seragam polisi.

“Saya hanya untuk jalan sama pacar saja. Rencananya setelah ketemu pacar, seragam itu mau saya buang. Tapi sewaktu mau balik keburu tertangkap. Sekarang saya menyesal,” tukasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini