Image

Akan Ada Arak-arakan Seperti di Solo dalam Resepsi Bobby-Kahiyang di Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 22:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 340 1814139 akan-ada-arak-arakan-seperti-di-solo-dalam-resepsi-bobby-kahiyang-di-medan-6eqLv2odny.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

MEDAN - Keluarga dan panitia pelaksanaan resepsi pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan putri tunggal Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, belum mau merinci kegiatan apa saja yang akan digelar dalam rangkaian resepsi pernikahan yang rencananya bakal digelar di rumah keluarga besar Bobby di Kompleks Perumahan Bukit Hijau Regency, Setiabudi, Medan, 24-26 November 2017 mendatang.

Namun Erwan Nasution, paman dari Bobby Nasution, memberikan sedikit bocoran atas kegiatan yang akan dilaksanakn. Seperti kegiatan “Manyantani”, sebuah tradisi penyambutan adat Tapanuli Selatan. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di rumah keluarga Bobby pada 19 Nopember 2017 mendatang.

Selain kegiatan Menyantani, kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah penabalan marga Siregar kepada Kahiyang. Penabalan marga itu akan dilakukan di rumah paman Bobby di Jalan STM Medan pada tanggal 21 Nopember 2017 mendatang.

“Rencananya juga aka nada arak-arakan seperti di Solo. Penganten akan diarak dari Gedung Medan International Convention Center (MICC) menuju rumah lokasi resepsi di belakang rumah keluarga Bobby. Tapi ini masih rencana, masih mau dirapatkan lagi,” kata Erwan, Selasa (14/11/2017).

Jika akhirnya jadi dilaksanakan, kata Erwan, pelaksanaan arak-arakan tersebut akan dilakuan pada 26 Nopember 2017 mendatang. Saat itu akan dilakukan resepsi umum.

“Sebelumnya pada 24-25 November 2017 kita akan laksanakan resepsi adat dengan menggunakan adat Mandailing. Resepsi adat ini lokasinya sama dengan resepsi umum,” tukasnya.

Mengenai persiapan seluruh rangkaian kegiatan tersebut, lanjut Erwan, sudah sekitar 80 persen. Penyelesaian persiapan pun akan terus digiatkan menjelang hari H pelaksanaan resepsi. “Doakan saja semuanya lancar ya,” tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini