Image

Kisah Bogor, Gelandangan Gangguan Jiwa yang Diduga Dibuang Satpol PP ke Tengah Hutan di Tulungagung

Yudhistira Dwi Putra, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 519 1814147 kisah-bogor-gelandangan-gangguan-jiwa-yang-diduga-dibuang-satpol-pp-ke-tengah-hutan-di-tulungagung-g3PTVYqLum.jpg Ilustrasi (FOTO: Okezone)

TULUNGAGUNG - Surani alias Singo, warga Dusun Kasrepan, Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur mendapati seorang gelandangan tengah terkapar di tengah jalur Kelok Sembilan di tengah hutan di sekitar Pucanglaban, arah pesisir selatan.

Dugaan sementara, gelandangan dengan gangguan jiwa yang belakangan dikenali sebagai Bogor yang kerap lalu lalang di kawasan Pasar Ngunut itu dibuang oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulungagung.

"Senin, 13 November siang warga banyak yang melihat Bogor dinaikkan mobil Satpol PP. Tidak lama kemudian Bogor dibawa dengan mobil itu keluar dari Ngunut," tutur seorang saksi mata, Dwi, sebagaimana dilansir Antara.

Aksi Satpol PP itu pun menuai kecaman. Sebelum ditemukan di tengah hutan, seorang netizen sempat mengunggah kisah evakuasi Bogor oleh Satpol PP. Unggahan tersebut pun menjadi viral di media sosial.

"Saat ditemukan kondisinya sangat lemah. Di dalam hutan dia tidak akan banyak mendapat pasokan makanan, kalau di pasar masih banyak yang welas," tutur warga setempat.

Belum ada konfirmasi resmi dari Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung terkait hal ini. Kasat Pol PP juga belum bisa dihubungi wartawan melalui sambungan telepon. Meski begitu, Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo memastikan telah memanggil Kasat Pol PP untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

"Kasatpol PP mengaku siap bersalah. Tapi dia bilang pembuangan Bogor bukan atas perintahnya," kata Syahri.

"Harus ada tindakan sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

(ydp)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini