nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini Sidang Vonis Buni Yani, 1.032 Polisi Disiagakan

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 14 November 2017 07:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 525 1813593 hari-ini-sidang-vonis-buni-yani-1-032-polisi-disiagakan-YOFbamgrfJ.jpg Apel polisi pengamanan sidang kasus Buni Yani. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Sidang kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE dengan terdakwa Buni Yani memasuki babak akhir. Hari ini, Selasa (14/11/2017), sidang akan digelar dengan agenda vonis terhadap terdakwa.

Diketahui jaksa penuntut umum menuntut Buni Yani dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara. JPU menilai dia melakukan penyebaran dan pemotongan video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat berpidato di Kepulauan Seribu.

Selama jalannya persidangan, terdakwa Buni Yani membantah melakukan pemotongan video Ahok. Bahkan, ia menganggap kasusnya dikriminalisasi.

Sidang sendiri akan digelar sebagaimana dijadwalkan sebelumnya yakni pukul 09.00 WIB. Pengamanan ekstra dilakukan pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya kerusuhan dalam sidang putusan ini.

Berdasarkan pantauan di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, tempat pelaksaan sidang, telah dilakukan penyisiran di tiga lantai. Sidang sendiri akan digelar di lantai 3. Kemudian pagar kawat dibentangkan di depan gedung sidang.

"Pola pengamanan sendiri kita terapkan empat ring," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo usai memimpin apel di lokasi sidang.

Adapun empat ring tersebut mulai di ruang sidang, gedung, halaman depan, dan jalur lalu lintas di sekitarnya. Sebanyak 1.032 personel dari pasukan antihuru-hara, Brimob, dan jajaran kepolisian lainnya dikerahkan dalam pengamanan sidang.

Pengaman ekstra ini, tutur Hendro, dikarenakan merupakan sidang terakhir. Maka itu pihaknya mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dalam sidang vonis Buni Yani. "Ada 200 sampai 300 massa yang akan datang," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini