Image

Golkar Desak Ridwan Kamil Segera Pastikan Daniel Muttaqien Jadi Pendampingnya di Pilgub Jabar

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 23:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 525 1814126 golkar-desak-ridwan-kamil-segera-pastikan-daniel-muttaqien-jadi-pendampingnya-di-pilgub-jabar-rPNEttawwP.jpg Ridwan Kamil berikan sambutan dalam acara deklarasi DPP Golkar soal Pilgub Jabar. Foto Antara/Sigid Kurniawan

BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa Barat mendesak Ridwan Kamil untuk segera memutuskan Daniel Muttaqien sebagai pendampingnya di Pilgub Jawa Barat 2018. Sebab, hingga kini, pria yang akrab disapa Emil itu belum juga menentukan sikap soal cawagubnya.

Golkar sendiri bergabung menjadi partai paling terakhir yang mengusung Emil. Secara jumlah kursi, Golkar merupakan partai dengan raihan kursi terbanyak di DPRD Jawa Barat, yaitu 17 kursi.

Tapi partai pengusung Emil lainnya juga menginginkan kadernya menjadi cawagub. PKB misalnya mengusulkan Syaiful Huda dan PPP mendorong Uu Ruzhanul Ulum. Hanya NasDem yang tidak menyodorkan kadernya menjadi cawagub.

Golkar Jawa Barat pun memberikan tenggat waktu untuk Emil agar segera memutuskan Daniel sebagai cawagubnya.

"Kita berikan (tenggat waktu) mudah-mudahan sebelum tanggal 25 November sudah ada (keputusan Emil mengusung Daniel)," ujar Iswara di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).

Dijelaskannya, Golkar Jawa Barat memiliki agenda politik yang cukup padat. Bappilu DPD Partai Golkar Jawa Barat sudah merancang program dan strategi untuk menatap pilgub, pileg, dan pilpres.

"Oleh karena itu Pak Ridwan Kamil juga harus tune in dengan jadwal ini," ucapnya.

Jika hingga 25 November Emil tidak memastikan Daniel sebagai cawagubnya, Golkar Jawa Barat akan melakukan langkah berikutnya. Tapi, belum dipastikan apakah Golkar akan mencabut dukungan atau tidak.

Soal penentuan cawagub, sejauh ini belum ada keputusan. Tapi NasDem mewacanakan digelar semacam beauty contest untuk menilai siapa yang layak diusung sebagai cawagub.

Golkar sendiri memberi sinyal tidak bisa menerima konsep tersebut. Bahkan, konsep beauty contest dirasa membingungkan para kader Golkar.

"Kami mendengar akan dilakukan kontestasi berupa beauty contest. Ini membingungkan para kader yang ada di daerah di Jawa Barat," ungkapnya.

"Kami berharap saudara Ridwan Kamil segera memutuskan cawagub dari Partai Golkar agar keresahan itu tidak terus terjadi dan kemudian mesin partai bisa bekerja maksimal dan optimal untuk Pilgub Jawa Barat 2018," tandas Iswara.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini