Image

Tepati Janjinya, Jokowi Buka Kongres Ke-XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Manado

Subhan Sabu, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 12:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 337 1814365 tepati-janjinya-jokowi-buka-kongres-ke-xx-gerakan-mahasiswa-nasional-indonesia-di-manado-NmxuO7tLgx.jpg Presiden Jokowi membuka Kongres GMNI di Manado (Subhan/Okezone)

MANADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres ke XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Graha Gubernuran Manado, Sulawesi Utara (Sulut) hari ini. Ini sesuai janjinya kepada Ketua Presidium (GMNI) Pusat, Crisman Damanik untuk hadir ke acara yang berlangsung hingga 20 November 2017.

"Tadi malam saya baru masuk di Kota Manado itu jam setengah 2 malam, hanya untuk kongres ke XX GMNI. Kalau ditanya capek, ya capek, tapi saya sudah janji sama Chrisman bahwa saya akan hadir dan saya tepati janjinya," ujar Jokowi yang disambut pekik merdeka dari ribuan mahasiswa dan undangan yang hadir, Rabu (15/11/2017).

Jokowi tiba di Manado sekira pukul 00.30 Wita setelah menghadiri KTT ASEAN ke-31 di Manila, Filipina. Dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara.

Setelah membuka kongres, Presiden rencananya kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada sore ini.

Turut serta bersama rombongan Presiden menghadiri Kongres GMNI ke XX, Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anum, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini