Image

Setya Novanto Pimpin Langsung Sidang Paripurna DPR

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 12:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 337 1814371 setya-novanto-pimpin-langsung-sidang-paripurna-dpr-Pm16CwfBLY.jpg Ketua DPR RI Setya Novanto pimpin langsung sidang paripurna DPR (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto dipastikan hadir dalam rapat paripurna DPR RI kali ini, Rabu (15/11/2017). Rapat paripurna kali merupakan pembukaan masa Persidangan ke-II di Tahun 2017-2018.

Novanto telah hadir bersama dua pimpinan lainnya yakni Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Fahri Hamzah. Namun, dalam rapat paripurna kali ini Novanto tak memimpin rapat melainkan dipimpin Agus Hermanto.

Dalam rapat paripurna kali ini, Novanto pun membacakan pidato pembukaan masa Persidangan ke-II di Tahun 2017-2018.

"Selamat datang bagi seluruh anggota DPR yang telah selesai melaksanakan tugas pengawasan melalui kunjuangan kerja dan melakukan kegiatan bersama konstituen di daerah pemilihannya masing-masing," ujar Novanto.

"Pimpinan DPR berharap hasil kunjuangan kerja tersebut dapat ditindaklanjuti dan laporannya disampaikam kepada fraksi masing-masing," imbuhnya.

(Baca Juga: Setya Novanto Mangkir dari Pemeriksaan KPK sebagai Tersangka Kasus E-KTP Hari Ini)

Novanto diketahui hari ini mendapat surat panggilan pemeriksaan KPK, namun dirinya memilih untuk memimpin sidang paripurna ketimbang memenuhi panggilan lembaga antirasuah sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP.

Dengan begitu, Novanto telah tiga kali mangkir dari pemeriksaan KPK. Dimana sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar itu tak hadir pada pemeriksaan pada Senin 13 November 2017. Ia beralasan pemeriksaannya harus didasari izin terlebih dahulu dari Presiden Joko Widodo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini