Image

Personel Brimob yang Tewas di Papua akan Naik Pangkat Anumerta

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 337 1814382 personel-brimob-yang-tewas-di-papua-akan-naik-pangkat-anumerta-egUwq0Y6Ec.jpg Anggota Brimob Brigadir Firman yang tewas ditembak di Papua (Foto: IST)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan akan memberikan penghargaan berupa kenaikkan pangkat Anumerta kepada anggota Brimob Brigadir Firman yang tewas tertembak saat berpatroli zona Tembagapura di Mile 69.

"Kami akan perlakukan dengan baik. Kami berikan penghargaan kenaikan pangkat Anumerta. Hak-haknya diberikan," kata Tito usai acara Asean Traffic Police Forum (ATPF) 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Tito juga menyatakan belasungkawa terhadap pihak keluarga yang ditinggalkan oleh Brigadir Firman dan berjanji akan memberikan hak-hak yang sudah diatur kepada pihak keluarga.

"Saya selaku pimpinan polri prihatin dari kejadian ini kami sampaikan duka sedalamnya kepada keluarga korban. Kami akan lakukan perlakukan dengan baik," jelas Tito.

Tito berpandangan gugur dalam bertugas, bagi seorang prajurit Korps Bhayangkara adalah satu risiko yang harus ditanggung seluruh personel kepolisian yang menjalankan tugas.

Oleh karena itu, Tito menegaskan kepada seluruh jajarannya yang sedang bertugas di kawasan konflik untuk tidak merasa takut dan mengendorkan semangatnya.

"Tapi apapun juga ini salah satu risiko operasi memang. Apalagi daerah gejolak keamanan, konflik seperti di Tembagapura, risiko itu harus kita tanggung," kata Tito.

Anumerta sendiri merupakan penghargaan yang diberikan terkait dengan seseorang yang dilakukan setelah yang bersangkutan meninggal dunia.

 

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini