Image

Diusung Kembali di Pilpres 2019, Jokowi Puji Nasdem Setinggi Langit

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 21:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 337 1814768 diusung-kembali-di-pilpres-2019-jokowi-puji-nasdem-setinggi-langit-avHnOIiU7h.jpg

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali diusung Partai Nasdem untuk kembali maju di Pilpres 2019 saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) partai besutan Surya Paloh itu di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Dalam pidatonya, Kepala Negara sempat menyinggung soal sikap Partai Nasdem yang dinilai terlalu cepat dalam mengambil sikap-sikap politik dalam setiap kontestasi pesta demokrasi yang ada di Indonesia.

‎"Selamat ulang tahun ke-6 partai Nasdem. Partai pimpinan bang Surya Paloh ini jalannya cepat banget, jalannya cepat sekali. Tiba-tiba sudah pilih calon gubernur, calon wali kota, calon bupati, cepat sekali," kata Jokowi.

(Baca Juga: Buka Rakernas Nasdem, Presiden Jokowi: Bekerja untuk Rakyat adalah Kampanye yang Baik)

Langkah cepat Partai Nasdem itu menuai pujian setinggi langit dari orang nomor satu di Indonesia itu. Betapa tidak, menurut Jokowi, untuk dapat memenangi persaingan global kecepatan merupakan hal yang tidak dapat ditawar seiring perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini.

"Ya sekarang ini kecepatan itu sangat dibutuhkan, karena perubahan dunia sangat cepat sekali. Seperti kita ketahui perkembangan teknologi sangat cepat. Dan itu semua direspons oleh Partai Nasdem. Saya yang melihat dari jauh saja geleng-geleng (kepala), begitu sangat cepatnya keputusan diambil," ujar dia.

Ia menambahkan, cepatnya Partai Nasdem dalam mengambil keputusan sesuai dengan visi dan misi ‎pemerintah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, kecepatan Nasdem dalam mengambil sikap politik merupakan tuntutan dari aspirasi masyarakat untuk perubahan-perubahan terus berkembang cepat.

"Dan Nasdem sebagai penggerak gerakan perubahan. Saya tahu visi misi Nasdem ini, yakni melihat bangsa ini ke depan, saya tahu ini sejak awal. Ini juga sejalan dengan visi yang saya emban saat ini.‎ Terus melakukan perubahan-perubahan untuk memajukan negara," kata dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini