Image

Gagal Jadi RW, Megawati Ngadu ke Sandi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 09:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 338 1814301 gagal-jadi-rw-megawati-ngadu-ke-sandi-ZOiIkkJGWX.jpg Megawati ngaku ke Wagub Sandi lantaran gagal jadi RW untuk kedua kali (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Susana Megawati (59), warga Pluit, Kelurahan Pluit, Kecamatan Muara Karang menyambangi Balai Kota Jakarta. Ia datang untuk mengadukan masalah dirinya digagalkan kala ingin menjadi RW untuk kali kedua.

Ia menjelaskan duduk permasalahannya hingga dirinya tak bisa menjabat kembali. Kata dia, pernah suatu waktu ada seseorang dari luar RW 17 yang merupakan wilayah dipimpin dirinya melaporkan ke lurah setempat bahwa ia tak becus dalam mengemban tugas sebagai RW.

"Padahal warga kami semua merasa tidak ada masalah, tapi kok orang bilang saya jadi RW tidak pantas," ujarnya di lokasi.

Megawati mengatakan, di daerahnya, pemilihan RW sudah dalakukan pada 4 Oktober 2017. Dan ia terpilih sebagai pemenang. "Bila aduan warga harus diklarifikasi. Hormati forum tertinggi RT/RW tidak bisa diintervensi," tegasnya.

Mendapati curhatan Megawati, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan berdasarkan aturan yang berlaku bila RW sudah terpilih secara demokratis, maka harus mulai bertugas dan tak boleh ada yang menghalanginya.

"Harus mengayomi, kecuali ada pelanggaran atau tindakan melawan hukum," jelasnya.

Ia menyarankan untuk mengikuti alur prosedur yang ada, yakni melakukan pelaporan. Apabila aduan telah diterima pihaknya, maka ke depannya ia akan memanggil Lurah Pluit untuk dimintai keterangan.

"Tapi jangan bilang dibekingi ke saya, pokoknya saya sudah dengerin, dan keadilan warga mau nya apa? Nanti lurahnya diminta keterangan," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini