Image

VIRAL! Awas.. Modus Baru Pembobolan ATM, Uang Tak Keluar tapi Saldo Berkurang

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 09:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 338 1814307 viral-awas-modus-baru-pembobolan-atm-uang-tak-keluar-tapi-saldo-berkurang-mcKeRgmPTJ.JPG (Foto: Facebook)

JAKARTA - Pembobolan uang dalam mesin ATM kembali marak terjadi. Belum lama ini, pemilik akun facebook @Israni Noviantari berbagi pengalamannya ihwal modus pencurian uang dalam mesin ATM di area SPBU. Israni dalam postingannya pada hari Sabtu 11 November 2017 menyebutkan bahwa ada yang aneh dari mesin ATM yang belum diketahui lokasinya itu.

Pasalnya, pada bagian depan mesin ATM tertera tulisan tangan yang menerangkan bahwa uang dalam mesin ATM itu sudah habis. Anehnya, saat nasabah menarik uang di mesin ATM, saldonya malah berkurang.

(Baca juga: VIRAL! Sudah Salah Kok Protes, Mahasiswa Ini Malah Mau Bubarkan Operasi Zebra)

Di sinilah pangkal modus kejahatan baru ini. Di mana pelaku sengaja meletakkan perangkat lain berupa triplek yang didesain persis dengan lubang tempat keluarnya uang kertas dari mesin ATM.

Tak hanya itu, pelaku juga melapisi cairan lengket semacam lem untuk menahan uang yang ditarik oleh nasabah agar tidak keluar, sehingga terkesan uang di mesin ATM itu benar-benar habis alias kosong.

(Baca juga: VIRAL! Petugas Dinsos Jakpus Temukan Pengemis Bawa Emas dan Uang Puluhan Juta di JPO)

Padahal, uang nasabah tersebut sudah tertempel alias tertinggal. Adapun tulisan tangan yang tertera pada bagian depan mesin ATM adalah bagian dari modus pelaku untuk meyakinkan nasabah jika ATM tersebut benar-benar tidak berfungsi.

Berikut cuplikan videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini