Image

DPR Minta Pelaku Persekusi Pasangan di Cikupa Dihukum Berat

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 18:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 338 1814639 dpr-minta-pelaku-persekusi-pasangan-di-cikupa-dihukum-berat-xgUyMal4MY.jpg Anggota Komisi I DPR RI (Foto: Okezone)
 

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris meminta kepolisian menindak pelaku persekusi terhadap pasangan kekasih yang diarak sejauh 500 meter dan dipaksa mengakui perbuatan asusila di Cikupa, Tangerang.

Menurut Charles para pelaku harus diproses hukum dengan ancaman pidana seberat-beratnya. Begitu juga orang-orang yang mengambil video dan menyebarkannya. Pelaku presekusi, tegas Charles, harus dikenakan pasal 27 ayat 1 UU ITE. Ini perlu dilakukan untuk memberikan rasa keadilan kepada para korban.

"Hal ini mengirimkan pesan kepada publik bahwa masyarakat tidak punya hak untuk main hakim sendiri," kata Charles di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan proses hukum terhadap para pelaku akan mencerminkan profesionalitas Polri yang tentunya diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Ia pun mengapresiasi penanganan cepat yang dilakukan aparat kepolisian dari Polresta Tangerang.

"Saya percaya lembaga Polri saat ini sudah banyak kemajuan khususnya dalam hal profesionalitas dan etos kerja. Ibi dbuktikan juga dengan meningkatnya persepsi publik yang positif terhadap Polri," tuturnya.

Sebelumnya, pria berinisial R dan kekasihnya M diarak dari kontrakan M hingga ke kantor RT yang jaraknya berkisar setengah kilometer, sepanjang perjalanan para pelaku memaksa R dan M mengakui perbuatan asusila.

Meski menjerit kesakitan, R dan M itu terus dipukuli oleh puluhan pelaku dan bahkan ditelanjangi. Aksi kejamnya itu diabadikan melalui video yang kemudian tersebar lewat pesan berantai aplikasi whatsapp hingga viral dan menggegerkan masyarakat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini