nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilgub Sumut 2018, Ngogesa Sitepu Mundur dari Pencalonan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 15 November 2017 23:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 340 1814714 pilgub-sumut-2018-ngogesa-sitepu-mundur-dari-pencalonan-gUJxalAfDK.jpg Ngogesa Sitepu. Foto Ist

MEDAN – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, dikabarkan mundur dari pencalonan sebagai bakal calon gubernur dari Partai Golkar, untuk putaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2018 mendatang. Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu disebut-sebut mundur dari pencalonan karena alasan kesehatan.

Sebelumnya, Ngogesa dideklarasikan Partai Golkar untuk mendampingi Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Tengku Erry Nuradi yang akan maju menjadi calon gubernur.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution saat dikonfirmasi, tidak membantah kabar tersebut. Namun ia mengaku belum ada pernyataan resmi dari Ngogesa.

“Secara personal memang sudah disampaikan. Tapi kemarin kan pengusulannya dilakukan secara formal lewat mekanisme organisasi. Artinya kalau mau mundur juga harus lewat mekanisme formal. Itu yang segera kita lakukan pembahasannya,” kata Irham, Rabu (15/11/2017).

Irham menyebutkan, sampai saat ini Ngogesa masih tercatat sebagai bakal calon wakil gubernur. Oleh karena itu kader Golkar di Sumut diminta tenang dan tidak terprovokasi oleh pernyataan-pernyataan spekulatif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Paling tidak keputusannya tersebut beliau sampaikan pada pleno diperluas yang dihadiri oleh pengurus dari DPD tingkat II kabupaten/kota. Sejauh itu belum ada, pengunduran diri Pak Ngogesa belum final," tukasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini