Image

Nasdem Bocorkan Jagoan PDIP di Pilgub Jateng

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 22:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 512 1814723 nasdem-bocorkan-jagoan-pdip-di-pilgub-jateng-eGiZrm4NZd.jpg Ganjar pranowo (Foto: Okezone)

SEMARANG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan akan berkoaliasi dengan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2018. Dua parpol tersebut terus menjalin komunikasi politik baik di tingkat pusat maupun wilayah.

Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Setyo Maharso, mengaku pasrah terhadap keputusan PDIP tentang sosok yang bakal diusung. Meski demikian, pihaknya menyatakan memberi pendapat jika diminta pertimbangan mengenai nama-nama yang mengikuti proses penjaringan calon di PDIP.

“Sementara ini (yang unggul) adalah incumbent, petahana (Ganjar Pranowo),” kata Setyo, Rabu (15/11/2017).

Dia menambahkan, hingga saat ini baru sosok calon gubernur yang digodok elite partai. Sementara untuk pendampingnya atau wakil gubernur belum banyak dibicarakan. “Untuk wakil belum,” singkatnya.

Partai Nasdem sejak awal memutuskan berkoalisi dengan PDIP dalam perhelatan Pilgub Jateng. Apalagi, partai yang digawangi oleh Surya Paloh tersebut berada dalam satu fraksi di DPRD Jateng.

"Di Jateng kita satu fraksi dengan PDIP di DPRD, selain itu kita kursinya juga kecil. Sampai saat ini kita masih berkolaborasi dengan PDIP, siapa pun nanti (calon gubernur) yang dipilih," lugasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini