nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Mahasiswi UNJ Jadi Orang Indonesia Pertama yang Capai Dhampus Peak

Elva Mustika Rini, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 65 1814623 keren-mahasiswi-unj-jadi-orang-indonesia-pertama-yang-capai-dhampus-peak-hVklVaYy3S.jpg Foto: Dok UNJ

JAKARTA - Kabar gembira datang dari mahasiswa Indonesia. Dua mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang tergabung dalam KMPA Eka Citra berhasil mencapai puncak Dhampus Peak (6.012 Masl), Dhaulagiri Range, Nepal, pukul 13.15 (waktu Nepal).

Keberhasilan ini sekaligus mencatat Noor Maida Sugesti (20) dan Juniar Rizkyta Putri (20) sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil mencapai puncak Dhampus Peak atau yang dikenal sebagai Thapa Peak, terletak di antara rentang Annapurna dan Dhaulagiari, Himalaya, Nepal.

Untuk sampai ke puncak Dhampus Peak, tim harus melewati 10 hari perjalanan dengan medan yang beraneka ragam. Mulai dari pedesaan yang kental akan budaya lokal, hutan lebat, bahkan tebing-tebing dan lapisan es yang tebal.

Hujan salju dan embusan angin kencang menemani perjalanan mereka mencapai puncak. Tidak hanya itu, mereka juga harus kuat berjalan dengan suhu -16 derajat celsius.

“Bagi kami, ekspedisi ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi kami sebagai pecinta alam serta upaya menginspirasi wanita Indonesia untuk menggapai prestasi setinggi-tingginya. Selain itu, ekspedisi ini kami persembahkan bagi almamater tercinta kami, sebagai wujud karya dan prestasi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dalam hal ini pendakian,” jelas Noor Maida, seperti dilansir dari laman UNJ, Kamis (16/11/2017).

Melalui keberhasilan ini, KMPA Eka Citra siap untuk melanjutkan ekspedisi ke seven summit dunia, atau gunung-gunung dengan puncak tertinggi di tujuh benua di dunia, sekaligus mewujudkan baktinya kepada Tanah Air.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini