Image

Isi Kuliah Umum di STPMD APMD Yogya, Hary Tanoe: Keberhasilan Tak Melihat Masa Lalu

Susi Fatimah, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 21:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 65 1814764 isi-kuliah-umum-di-stpmd-apmd-yogya-hary-tanoe-keberhasilan-tak-melihat-masa-lalu-YGKUMOhIFL.jpg (Foto: MNC)

YOGYAKARTA - Chairman PT Media Nusantara Citra (MNC) Group, Hary Tanoesoedibjo, memberikan kuliah umum yang diikuti 1.000 lebih mahasiswa di STPMD APMD, Yogyakarta pada Kamis (16/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Hary Tanoe mengatakan bahwa Indonesia butuh banyak entrepreneur baru di seluruh daerah.

“Saya memberikan kuliah umum di 180 lebih perguruan tinggi, dari Aceh sampai Papua, karena Indonesia butuh banyak entrepreneur baru di seluruh daerah," ujarnya.

Menurutnya, jika jumlah pemberi kerja lebih banyak dari pencari kerja, kesejahteraan akan meningkat. Indonesia butuh lebih dari 2% penduduknya sebagai pengusaha, sebab Indonesia mengalami bonus demografi. Oleh karenanya, ia menilai kampus seperti STPMD APMD harus lebih banyak lagi, karena akan fokus membangun desa.

"Kalau 74.000 lebih desa maju, pasti Indonesia maju. Bangun desa kalian, pertanian, nelayan, UMKM, perkebunan, pariwisata sesuai dengan kekuatan daerah masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Umum Partai Perindo itu mengajak mahasiswa untuk maju dan fokus ke depan.

“Keberhasilan tidak tergantung masa lalu, tapi bicara ke depan. Apapun masa lalu kalian, tidak menghalangi keberhasilan di masa mendatang," tutupnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini