Angkatan Laut Jepang dan AS Mulai Latihan Bersama Hari Ini

Agregasi VOA, · Kamis 16 November 2017 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 18 1815298 angkatan-laut-jepang-dan-as-mulai-latihan-bersama-hari-ini-rhNHT53PR0.jpg Kapal-kapal induk AL Amerika Serikat bergabung dengan kapal Angkatan Laut Korea Selatan dalam sebuah latihan bersama di pantai timur Korea Selatan. (Foto: AP)

LEBIH dari 14 ribu personel Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) akan berpartisipasi dalam latihan yang diikuti kapal induk USS Ronald Reagan dan kapal perusak USS Stethem, USS Chafee, USS Mustin, dan sebuah skuadron patroli dan pengintaian. Mereka akan bergabung dengan personel dari Angkatan Laut Jepang dalam latihan bersama yang dimulai hari ini dan dijadwalkan berlangsung selama 10 hari.

Latihan ini dirancang untuk meningkatkan kesiapan pertahanan dan kemampuan untuk saling menggunakan sistem persenjataan antara pasukan Jepang dan Amerika, melalui pelatihan operasi udara dan laut. Latihan akan berlangsung di perairan sekitar Okinawa.

Latihan ini menyusul latihan bersama Angkatan Laut Amerika dan Korea Selatan di Pasifik Barat.

Tiga kapal induk juga berpartisipasi dalam latihan terpisah pada Minggu dengan kapal terbesar Jepang. Jepang juga mengerahkan satu dari dua kapal induk helikopter dan dua kapal pengawal untuk berpartisipasi dalam latihan di Laut Jepang dan Laut Cina Timur.

Unjuk kekuatan militer ini dimaksudkan untuk menekan Korea Utara dan mengirim pesan kuat kepada Pyongyang mengenai kemampuan Amerika untuk memobilisasi kekuatan militer yang besar dengan cepat.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini