nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ya Ampun! Puting Beliung Terjang Lampung Timur, Kantor Desa dan Gedung SD Rusak Parah

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 16 340 1815180 ya-ampun-puting-beliung-terjang-lampung-timur-kantor-desa-dan-gedung-sd-rusak-parah-Vt3bnneB6V.jpg Kerusakan akibat angin puting beliung. (Foto: iNews/Sindonews)

LAMPUNG TIMUR - Angin puting beliung menerjang Desa Ngesti Karya, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur, Kamis (16/11/2017) siang. Akibatnya atap rangka baja kantor Desa Ngesti Karya rusak berat. Angin juga membuat roboh atap sekolah PAUD dan garasi rumah dinas Balai Desa Ngesti Karya.

Tak hanya itu, genteng rumah warga, atap asbes kamar mandi SDN 1 Ngesti Karya, atap asbes rumah Dinas SDN1 Ngesti Karya, atap genteng ruang guru SDN1 Ngesti Karya, atap Kerpus Musola SDN1 Ngesti Karya dan satu batang pohon tumbang ke jalan akibat terjangan angin kencang.



Sebelumnya, angin puting beliung di Lampung Timur yang terjadi pada Selasa petang, 14 November dan menimbulkan kerusakan pada rumah warga. Hasil pendataan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, ada 492 rumah warga rusak, di mana tujuh di antaranya rusak berat, tidak ada korban jiwa akibat musibah ini.

"BPBD mengingatkan warga untuk mewaspadai bencana tersebut, sebab cuaca ekstrem masih terjadi di Lampung Timur selama beberapa pekan ke depan. 492 rumah warga yang mengalami rusak di antaranya di Desa Braja Sakti, Braja Asri dan Sumberejo, Kecamatan Way Jepara," kata Kepala BPBD Lampung Timur, Tri Pranoto.

(qlh)

Berita Terkait

Puting Beliung

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini