nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Heboh Temukan 209 Kilogram Ganja Tercecer di Pinggir Jalan

Erie Prasetyo, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 17 340 1815771 warga-heboh-temukan-209-kilogram-ganja-tercecer-di-pinggir-jalan-ZhTO5RvLSo.jpg Ilustrasi

MEDAN - Warga digegerkan temuan 209 kilogram ganja di pinggir Jalan Pantai Sejahtera, Desa Tangkahan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada Jumat (17/11/2017).

Kapolsek Namorambe, AKP Darwin Ketaren mengatakan, ganja tak bertuan yang dikemas dalam 10 karung tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Ripka Beru Sembiring Colia (30). Temuan tersebut kemudian disampaikan kepada Kepala Dusun (Kadus) setempat, Paksa Ginting (50).

Penemuan narkoba dalam jumlah banyak itu berawal saat Ripka melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Ia terkejut melihat tumpukan 10 karung yang tercecer di pinggir jalan.

Curiga ada yang tak beres, ia lalu melaporkan kepada Kadus Paksa Ginting. Tak lama kemudian Paksa Ginting bersama sejumlah warga tiba di lokasi. Karena curiga barang di dalam itu adalah ganja, ia kemudian menelepon petugas Polsek Namorambe.

Setelah mendapat informasi dari warga, AKP Darwin bersama personelnya langsung meluncur ke TKP. Saat dibuka, ternyata benar karung-karung itu berisi ganja. Untuk penyelidikan, barang bukti kemudian dibawa ke mapolsek.

"Pemilik ganja ini belum diketahui, kita juga telah berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Deli Serdang. Masih kita cari siapa pemilik ganja dalam jumlah besar ini" ujar AKP Darwin.

Saat ini pihak kepolisia telah mengamankan barang haram tersebut ke Mapolsek Namorambe. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan terkait temuan ganja 209 kilogram tersebut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini