Image

Hadiri Maulid Nabi Muhammad, Anies Bercerita Dapat Kiswah dari Wali Kota Makkah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 19 November 2017, 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 19 338 1816672 hadiri-maulid-nabi-muhammad-anies-bercerita-dapat-kiswah-dari-wali-kota-makkah-tuE9abiLJ4.jpg Gubernur Jakarta Anies Baswedan (Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad dan haul ke-19 Abuya KH. M. Thohir Rohili pendiri Yayasan Addoniyah Attahiriyah di Masjid Attaqwa Attahoriyah, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Anies menceritakan saat dirinya mendapatkan kiswah atau potongan kain penutup kakbah dari Wali Kota Makkah Osama Al Bar. Setelah menerima kiswah itu, ia diberi pesan agar dalam bekerja nanti tetap menjaga nilai-nilai keislaman.

"Itu potongan persis di atas Kakbah. Ingat bahwa kiblat selalu ke Kakbah. Ini pasang di tempat Anda kerja nanti," kata Anies menirukan ucapan Wali Kota Mekkah, Minggu (19/11/2017).

 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, bahwa warga Arab Saudi amat peduli dengan permasalahan Tanah Air. Kata dia, ketika ia Salat Shubuh berjamaah di Makkah, dalam doa kunutnya imim di sana ikut mendoakan Indonesia.

"Waktu itu pada bulan Ramadan, mereka doakan Indonesia khusus pada doa khunutnya," imbuhnya.

Anies menuturkan, Osama pun mengaku kalau kakek dan ibunya adalah orang Indonesia dari Palembang. "Pak Osama bercerita kalau keluarganya masih banyak di Palembang," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini