nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentrok di Keerom Papua, 1 Orang Tewas dan Belasan Rumah Dibakar

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 08:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 19 340 1816616 bentrok-di-keerom-papua-1-orang-tewas-dan-belasan-rumah-dibakar-36fnRhQtTt.jpg Bentrok di Keerom Papua (Foto: Edy Siswanto)

KEEROM - Bentrok kelompok massa di Kabupaten Keerom, Papua pada Sabtu 18 November 2017 kemarin buntut dari tewasnya seorang warga bernama Marcelinus Borotian (31) akibat sabetan parang.

Bermula adanya acara syukuran kemenangan Tim Volly RT 04 Arso Kota. Diduga akibat pengaruh minuman keras terjadi gesekan hingga aksi bakupukul sekelompok pemuda, dan meluas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes A.M Kamal mengatakan, korban tewas dengan luka akibat senjata tajam di bagian betis kiri.

"Sempat dibawa ke Rumah Sakit Kwaingga, namun nyawa korban tidak tertolong," kata Kamal, Minggu (19/11/2017).

Tak hanya korban meninggal dunia, seorang warga lain juga menderita luka akibat senjata tajam. "Tommi Giryar, alias TG (25) mengalami luka akibat sabetan senjata tajam di bagian telinga sebelah kiri, dan sementara menjalani perawatan di rumah sakit," katanya.

Kemudian berlanjut warga Arso Kota mengamuk dan mencari warga Waris yang mendiami wilayah Arso Kota. Massa yang telah tersulut emosi langsung melakukan pembakaran rumah warga yang diduga milik warga Waris.

"11 unit rumah yang sudah hangus terbakar, 13 unit rusak berat, 3 unit kios terbakar, 8 unit kendaraan bermotor roda dua dan dua unit mesin genset juga hangus terbakar," ungkap Kamal.

Sementara kondisi saat ini sudah kondusif, pertemuan antarkedua kelompok dilakukan di Mapolres Keerom. Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian bersama Satgas Perbatasan Batalyon Kostrad 410/Aligoro melakukan penjagaan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini