Image

Setya Novanto Ditahan KPK, Fraksi PKB: Ini Tidak Menggembirakan karena Pengaruhi Citra DPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 20 November 2017, 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 20 337 1817060 setya-novanto-ditahan-kpk-fraksi-pkb-ini-tidak-menggembirakan-karena-pengaruhi-citra-dpr-mWbkC7EsfJ.jpg Setya Novanto saat dibawa ke KPK (Antara)

JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto ditahan KPK sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP. Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah menuturkan, penahanan Novanto dapat memberi citra buruk terhadap DPR sebagai lembaga wakil rakyat.

“Tentu ini tidak menggembirakan bagi DPR karena mau bagaimana pun ini bisa terpengaruh bagi citra DPR sendiri,” kata Ida di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Meski begitu, Ida mengaku penahanan Novanto tidak mempengaruhi kinerja DPR. “Saya secara pribadi kita tidak terpengaruh. Kita terus menyelesaikan program legislasi nasional kita,” jelas dia.

Dia berharap citra DPR yang terlanjur tercoreng gara-gara kasus Novanto bisa pulih kembali. Caranya, para wakil rakyat bisa menunjukkan kinerjanya yang baik. “Kita berharap bahwa kita bisa bangun citra itu dengan cara melakukan kinerja yang lebih baik lagi,” ucap Ida.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini