nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kronologi Bus ALS Masuk Jurang di Jalinsum Tapsel yang Menewaskan 3 Orang

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 23 340 1819168 begini-kronologi-bus-als-masuk-jurang-di-jalinsum-tapsel-yang-menewaskan-3-orang-7TysrPHpoS.jpg Bus ALS kecelakaan di Jalinsum Tapanuli Selatan (Liansah/Okezone)

MEDAN – Tiga orang tewas dan 25 lainnya terluka akibat Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) masuk jurang di sisi Jalinsum, Desa Asobe, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

"Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan dan sopir Bus ALS masih dalam pengejaran,” kata Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Iqbal Harahap saat dihubungi, Kamis (23/11/2017).

Ia menuturkan bus itu masuk jurang sedalan 20 meter sekira pukul 03.30 WIB tadi. Kejadian bermula ketika Bus ALS berpelat BK 7246 UA jurusan Medan-Mandailing Natal melaju dari arah Medan menuju Kota Padangsidimpuan.

Saat tiba di kilometer 24-25 Desa Asobe yang kondisi jalannya menikung tajam, bus ALS itu hilang kendali lalu masuk jurang.

Ketiga korban meninggal dalam peristiwa itu adalah Taufik (57) warga Suka Maju, Medan Johor; Ahmad Khumar (24) warga Mandailing Natal dan Bisma Sari Siregar (70) warga Mandailing Natal, Sumut.

Selain warga sipil, tiga personel Polri yang menumpangi bus tersebut juga ikut terluka. Sedangkan petugas yang mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian dan mengevakuasi korban dari dalam bus.

Korban dibawa ke RSUD Sipirok dibantu warga sekitar. Pada saat evakuasi tidak ditemukan ada sopir di dalam bus.

“Dugaaan sementara penyebab kecelakaan akibat supir yang mengantuk," pungkas Iqbal.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini