nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keamanan di Tembagapura Berangsur Kondusif Pasca-Operasi Pembebasan Sandera

Saldi Hermanto, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 23 340 1819284 keamanan-di-tembagapura-berangsur-kondusif-pasca-operasi-pembebasan-sandera-a0Gyshb5pD.jpg Ilustrasi

TIMIKA - Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, hingga saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua berangsur kondusif. Aparat keamanan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Terpadu tengah melakukan upaya-upaya pemulihan pada beberapa kampung sekitaran Tembagapura.

"Aktifitas masyarakat sudah mulai menuju ke pemulihan. Karena tadi sudah ada yang beraktivitas, kendaraan sudah bisa masuk, orang sudah bisa belanja, terutama masyarakat yang ada di Banti dan Kimbeli," kata Kapolres di Timika, Kamis (23/11/2017).

Sementara itu terkait dengan teror penembakan yang belakangan marak terjadi di wilayah itu, menurut Kapolres, hingga saat ini belum ada aksi-aksi serupa pasca-operasi militer yang dilakukan untuk membebaskan ribuan warga yang diisolasi kelompok bersenjata.

"Sementara untuk teror penembakan sudah tidak ada, karena pasukan TNI-Polri dari Satgas Terpadu sudah ada di lokasi-lokasi yang memang rawan, dan kita dirikan nantinya pos disana," ujarnya.

Meski situasi sudah demikian, pihak keamanan masih memberlakukan siaga 1 di wilayah Tembagapura dan sekitarnya. Akses jalan yang tadinya dirusak kelompk bersenjata, kini sudah diperbaiki dan bisa menghubungkan kembali perkampungan dengan kota Tembagapura.

"Kita masih siaga, karena memang kelompok ini masih kita kejar. Semenjak peristiwa itu kita sudah mulai perbaiki jalan yang dirusak kelompok itu," tuturnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini