Image

Mulai Kondusif, Kapolda Papua: Korban Penyanderaan Akan Segera Dipulangkan

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 08:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 24 340 1819663 mulai-kondusif-kapolda-papua-korban-penyanderaan-akan-segera-dipulangkan-gWbwoOcziR.JPG Kapolda Papua (Foto: Okezone)


JAYAPURA - Dinilai sudah aman, Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan bahwa dalam waktu dekat para pengungsi akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing, yakni Banti dan Kimbely.

"Hari ini para pengungsi kami dengan kondisinya semakin baik, dan pelayanan kita tingkatkan terus, termasuk bahan makanan dan lainnya, termasuk kesehatannya. Saya dengar berbagai pihak turut membantu, yang dikoordinir oleh Polres Mimika dan Pemda,"kata Kapolda, Jumat (24/11/2017).

Dengan kondisi tersebut, dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan menawarkan untuk para pengungsi kembali ke kampung halaman di Banti dan Kimbely.

"Dan dalam beberapa hari kedepan akan kita tawarkan (kembali ke Kampung) apabila mereka yakin,"ujarnya.

Sedikitnya 806 warga Banti dan Kimbely mengungsi ke Timika Kabupaten Mimika pasca serangkaian teror dan kontak tembak pihak TNI/Polri dan KKB diwilayah tersebut. Warga memilih mengungsi sementara untuk mencari keamanan saat konflik terjadi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini