Image

Lagi, Mobil Kasatgas Amole Ditembak Kelompok Bersenjata di Area PT Freeport Tembagapura

Saldi Hermanto, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 14:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 24 340 1819881 lagi-mobil-kasatgas-amole-ditembak-kelompok-bersenjata-di-area-pt-freeport-tembagapura-jq6oZM0yzu.jpg Mobil Kasatgas Amole ditembak KKB di Tembagapura (Saldi/Okezone)

TIMIKA – Aksi penembakan di area PT Freeport Indonesia, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua kembali terjadi. Kali ini sasarannya mobil dinas yang dikendarai Kepala Satgas Amole AKBP Soeroso. Kendaraan milik Freeport itu ditembak di Mile 61.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa terjadi sekira pukul 10.00 WIT tadi. Selain Soeroso, dalam mobil LWB nomor lambung 01-4618 juga ada anggotanya Brigadir Wahyu J. Suseno dan Briptu Marga Ambar Prayogo.

"Penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap kendaraan dinas Kasatgas (Amole)," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal di Timika, Jumat (24/11/2017).

Penembakan terjadi pada saat mobil mendaki tanjakan di MP 61, Tembagapura. Saat itu, Kasatgas Amole sedang mengecek pos-pos penjagaan di beberapa tempat di Jalan PT Freeport, tiba-tiba ditembak sekira enam orang pelaku bersenjata dari jarak sekira 25 meter.

"Terlintas anggota dari kelompok kriminal bersenjata berjumlah enam orang di tanggul samping jalan sambil menembaki kendaraan Kasatgas Amole," ujar Ahmad.

Meski tak ada korban jiwa, tapi kaca mobil pecah dan kapnya berlubang ditembus peluru. "Pos yang terdekat langsung melakukan bantuan pengejaran terhadap KKB," ujarnya.

Ini bukan kali pertama mobil Satgas Amole ditembak KKB. Pada Minggu 12 November lalu, mobil bernomor 01-3347R yang dikendarai Satgas Amole juga diberondong tembakan oleh KKB saat mereka sedang patroli sandi zona dan pengawalan terhadap bahan makanan di Mile 63 area Freeport.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini