Share

Hadiri Resepsi Bobby-Kahiyang di Medan, Ruhut Sitompul Acungi Jempol Jokowi

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 26 November 2017 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 340 1820778 resepsi-bobby-kahiyang-di-medan-ruhut-sitompul-suasananya-asik-dan-sangat-sederhana-cm5MOLJzmA.jpg Ruhut Sitompul (Foto: Okezone)

MEDAN – Politisi senior, Ruhut Sitompul, hadir dalam resepsi umum pernikahan putri tunggal Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, merupakan pesta yang memperlihatkan kesederhanaan untuk sekelas pemimpin negara. 

Menurut Ruhut, resepsi yang digelar di kediaman keluarga besar Bobby di Bukit Hijau Regency, Kompleks Perumahan Taman Setiabudi Indah, Kota Medan tersebut berjalan dengan sangat khidmat dan penuh kesederhanaan. Kesederhanaan terlihat dari menu makanannya yang juga menggunakan makanan tradisional.

“Jadi sama seperti di Solo kemarin. Betul-betul sederhana. Kita juga bisa langsung bersalaman dengan pengantin dan kedua orang tuanya. Termasuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Kita juga bisa bersenda gurau, suasananya asyik, baik dan para undangan pun tertib,”sebutnya.

Ruhut pun menilai acara tersebut merupakan bentuk kesederhanaan resepsi pernikahan anak presiden, dapat dibandingkan jika melihat resepsi anak dari mantan-mantan presiden di era sebelumnya.

“Lihat saja resepsinya di tenda bos. Ini apa nggak kesederhanaan ini. Di sini kita perlu acungi jempol pada Bapak Presiden Joko Widodo yang sangat sederhana melayani jujur bersih tapi jangan main-main beliau tegas dan berani,”tegas ruhut

Ruhut pun mengajak seluruh masyarakat Mandailing, untuk berterima kasih kepada keluarga Presiden Joko Widodo dan keluarga besar Almarhum Erwin Nasution (ayah Bobby) , yang telah melaksanakan resepsi adat secara Mandailing atas pernikahan Bobby dan Kahiyang.

“Jujur saja, suku Mandailing harus berterima kasih kepada Bobby Nasution yang mana adat budayanya selama ini seperti sudah dilupakan, sekarang dibangkitkan lagi. Ini yang jadi rame. Pesta adatnya, pesta ngunduh mantunya. Sampai saya lihat ada orang yang bertanya, itu berapa ya biaya pestanya? Nggak kalau lihat biayanya sangat sederhana. Gak usah khawatir,”pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini