Soal Pilgub Jatim, Besok Khofifah Sampaikan Surat ke Jokowi

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 26 November 2017 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 519 1820913 soal-pilgub-jatim-besok-khofifah-sampaikan-surat-ke-jokowi-15mKZcEWYV.jpg Khofifah Indar Parawansa

MEDAN - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, berencana menemui Presiden Joko Widodo untuk meminta arahan dalam rangka pencalonannya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Hal tersebut ditegaskan kepada wartawan saat menghadiri resepsi kedua pernikahan Bobby-Kahiyang di Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan, Minggu (26/11/2017).

Khofifah mengatakan, untuk pertemuannya dengan Presiden itu, ia berencana menyurati Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara, pada Senin 27 Nopember 2017 besok. “Insya Allah besok (akan disampaikan). Di dalam surat itu, kami menyampaikan informasi kalau saya dapat rekomendasi dari Partai Golkar dan Demokrat,” ujar Khofifah.

Khofifah menyebutkan, dengan dukungan dari Golkar dan Demokrat, Khofifah sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum sebagai calon gubernur. Namun Khofifah merasa perlu mendengar pendapat Presiden Joko Widodo atas pencalonan itu.

"Saya tidak mau disebut sebagai orang yang meninggalkan tugas negara. Apalagi sebagai orang yang dimandatkan untuk membantu Presiden, dirinya hanya berusaha memaksimalkan kinerjanya. Apalagi saya juga sebelumnya menandatangi pakta integritasm," terangnya.

Khofifah sendiri sudah mendapatkan rekomendasi dari Golkar dan Demokrat untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018 bersama Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak. Mereka akan bertarung dengan sejumlah nama-nama besar di Jawa Timur, termasuk calon petahana, Saifullah Yusuf, yang telah diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini