Image

Jaguar Usung Teknologi AI, Nih Penampakannya!

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 27 November 2017, 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 27 15 1821340 jaguar-usung-teknologi-ai-nih-penampakannya-cPF5VgVwD1.jpg Ilustrasi Foto: Carscoops

COVENTRY – Meski konsep Jaguar terbaru Space-Type tak datang langsung dari pembuat mobil asal Inggris tersebut, teknologi yang seharusnya diraih adalah sesuatu yang pasti ingin kita lihat di kebanyakan mobil di masa depan.

Dilaporkan Carscoops, Senin (27/11/2017), perancangnya, Spencer Kim yang karyanya ditampilkan di Behance tersebut memang mengusung tema yang sangat futuristik, terlihat bagus namun sangat tidak mungkin terlihat di mobil produksi. Tetapi, hal itu seharusnya jadi sebuah konsep.

Intinya, Space-Type adalah kendaraan listrik atau otonom yang terinspirasi oleh astronomi dan penerbangan. Sementara itu, kontur rampingnya dan violet ‘smart glass’ meningkatkan penampilannya yang sangat berani.

Baca Juga: Ferrari 512 BB dalam Kondisi Hancur Ini Masih Dibanderol Rp540 Juta, Kok Bisa?

Baca Juga: Produksi Sel Baterai, BMW Gelontorkan Dana Rp3,2 Triliun

Bagian tempat duduk penumpang seharusnya terasa seperti berada di beberapa jenis pesawat terbang, karena kaca mewahnya meluas sepanjang jalan dari bagian depan ke belakang mobil canggih tersebut, penumpang juga dapat melihat langit dengan sempurna saat mobil bergerak.

Salah satu fitur yang favorit adalah mekanisme tempat duduk yang mudah masuk, di mana joknya dinaikan untuk membantu penumpang masuk atau keluar dari mobil.

Menurut perancangnya, Space-Type juga dikendalikan oleh sistem berbasis Artificial Intelligence (AI), dan dilengkapi dengan fitur mobilitas bersama.

Space-Type kini adalah mobil yang sedang dibahas saat mendiskusikan rencana mobil masa depan Jaguar, meski masyarakat harus bersabar dan melihat bagaimana mereka memproduksinya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini