nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Hasil Curian Terlibat Kecelakaan dan Tewaskan 5 Orang di Inggris

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Senin 27 November 2017 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 27 18 1821094 mobil-hasil-curian-terlibat-kecelakaan-dan-tewaskan-5-orang-di-inggris-wLobxp4zTi.jpg Kecelakaan mobil curian di Inggris tewaskan 5 orang. (Foto: PA)

LONDON - Sebuah mobil hasil curian mengalami kecelakaan tunggal di Inggris dan menewaskan 5 orang. Korban yang tewas diketahui terdiri dari 2 orang dewasa dan 3 anak-anak. Mobil tersebut diketahui menghantam sebuah pohon di Yorkshire hingga rusak parah.

Korban dewasa merupakan pria yang masing-masing usianya 24 dan 28 tahun. Sementara itu, ketiga anak yang tewas, salah satunya berusia 12 tahun dan 2 lainnya berusia 15 tahun. Dua anak yang menjadi korban bernama Ellis (12) and Elliot Thornton (15) diketahui merupakan sepasang saudara. Korban anak ketiga diketahui sebagai Darnell Harte.

Sebagaimana dilansir The Guardian, Senin (27/11/2017), 2 korban tewas di tempat kejadian perkara. Sementara, 3 lainnya meninggal sesaat setelah tiba di rumah sakit. Menyusul insiden ini, polisi telah menangkap 2 remaja berusia 15 tahun yang salah satunya diduga sebagai pengemudi mobil tersebut dengan dakwaan mengemudi dengan berbahaya.

Polisi Yorkshire hingga kini masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Tidak jelas apakah kelima korban tewas dan dua tersangka yang ditangkap berada di dalam mobil saat kecelakaan. Polisi masih menyelidiki kemungkinan bahwa korban tewas adalah pejalan kaki.

"Apakah mereka semua (korban) berada di dalam mobil atau apakah beberapa diantaranya adalah pejalan kaki, kami masih belum bisa mengonfirmasi hal itu untuk saat ini," ujar Kepala Inspektur, Jim Griffiths.

Sayangnya tidak ada informasi rinci tentang mobil curian tersebut dan siapa pemiliknya atau siapa pelaku pencurian. Salah satu informasi yang diketahui adalah mobil tersebut berjenis Renault Cilo.

"Ini jelas merupakan kejadian tragis. Lima orang telah kehilangan nyawa mereka. Kami saat ini sedang menyelidiki keadaan yang sebenarnya dan apa yang terjadi. Saya ingin meminta tolong kepada siapa saja yang melihat insiden tersebut atau memiliki informasi tentang hal itu untuk menghubungi kami," imbuh Griffiths.

Berdasarkan keterangan beberap warha yang tinggal di jalan Stonegate, mereka menyebut, mendengar suara benturan keras saat kecelakaan itu terjadi. Kecelakan diperkirakan terjadi sekira pukul 21.30 sampai dengan 22.00 malam waktu setempat.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini