nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perayaan Natal Nasional 2017 Dipusatkan di Pontianak dan Dihadiri Presiden Jokowi

Dina Prihatini, Jurnalis · Senin 27 November 2017 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 27 340 1821148 perayaan-natal-nasional-2017-dipusatkan-di-pontianak-dan-dihadiri-presiden-jokowi-Tyd62nWqSu.jpg Rapat perayaan Natal Nasional 2017 di Pontianak (Dina/Okezone)

PONTIANAK - Perayaan Natal Nasional 2017 akan digelar di Rumah Radangk, Pontianak, Kalimantan Barat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dan memberi sambutan dalam acara pada 28 Desember nanti.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, Presiden Jokowi sudah menunjuk dirinya sebagai Ketua Panitia Natal Nasional 2017.

"Untuk lokasi diserahkan ke Gubernur Kalbar dengan usulan dari panitia Natal nasional dengan penugasan Natal nasional yang diketuai panitia pelaksana di bawah kepanitiaan Gubernur Kalbar Cornelis," kata Jonan dalam Rapat Panitia Natal 2017 di Balai Petitih Gubernur Kalbar, Senin (27/11/2017).

"Presiden bersama rombongan dipastikan hadir saat perayaan Natal di Rumah Radangk, Desember mendatang," tuturnya.

Jonan memaparkan bahwa perayaan Natal Nasional 2017 mengusung semangat kebhinekaan. Pempov kalbar ikut menganggarkan dana untuk kesuksesan acara. "Termasuk anggaran dari daerah bisanya berapa, pusat yang akan mencukupi," kata Jonan.

Perayaan Natal Nasional tahun sebelumnya di Papua dan Kupang, kata Jonan, panitia juga melibatkan umat dari agama lain selain Nasrani.

Gubernur Kalbar Cornelis mengatakan, siap menggelar Natal Nasional yang akan digelar di Rumah Radangk pada 28 Desember nanti. "Semua sudah dikerahkan termasuk anggaran juga persiapan listrik juga tempat," katanya.

Sejauh ini, lanjut Cornelis, dirinya bersama Ignasius Jonan telah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kesiapan seluruh kepala daerah yang ada di 14 kabupaten dan kota di Kalbar.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini