nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balon Cagub Usungan PDIP Sebut Kota Malang Potensial Kembangkan Industri Digital Kreatif

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 27 November 2017 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 27 519 1821514 balon-cagub-usungan-pdip-sebut-kota-malang-potensial-kembangkan-industri-digital-kreatif-AkVUILxMv9.jpg Foto: Antara

MALANG - Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur yang diusung PDIP dan PKB ingin mengembangkan potensi ekonomi kreatif dan digital anak muda di Kota Malang. Hal ini ia sampaikan Azwar Anas saat mengunjungi Kota Malang.

"Kegiatan ini adalah bagian dari konsolidasi kami di internal partai. Setelah ini, kami baru akan keluar. Tapi bagi saya, Malang ini istimewa," tutur Azwar Anas.

Dengan posisi Kota Malang sebagai kota pendidikan dan banyak anak muda, pihaknya menilai potensi lahirnya inovasi dari anak muda sangat besar. Dari sana potensi munculnya digital ekonomi kreatif oleh para pemuda juga besar.

Ekonomi digital akan menjadi bagian penting pengembangan ekonomi di Jawa Timur. Selama ini menurut pria yang aktif sebagai Bupati Banyuwangi ini, ekonomi kreatif selalu diidentikkan dengan Kota Bandung.

"Padahal Malang sebenarnya juga tidak kalah. Tetapi memang perlu perhatian lebih besar lagi. Tantangannya, menjadikan Malang sebagai pusat pengembangan ekonomi digital kreatif di Jawa Timur dan Indonesia," jelasnya.

Hal ini tentu akan berimbas pada perkembangan ekonomi Jawa Timur secara menyeluruh, bila potensi anak muda dikembangkan lebih serius lagi. "Sektor kreatif ini harus ditumbuhkan dan ekonomi berbasis anak muda ini akan cepat terakselerasi," pungkas Bupati Banyuwangi dua periode ini.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini