Image

BMW Hantam Lexus GS Tewaskan Pengemudi Laki-Laki di AS

Zahra Muhamad Afra, Jurnalis · Rabu 29 November 2017, 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 28 15 1822164 bmw-hantam-lexus-gs-tewaskan-pengemudi-laki-laki-di-as-cydWkcL3eG.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

TALLAHASSEE – Kecelakaan fatal menewaskan pengemudi berusia 80 tahun. Maxx Henry Bernstein (29) menabrak mobil lain di St. Causeway ke 14 Northeast.

Sedan Lexus GS yang dikemudikan oleh James F. Stewart berguling setelah tertabrak BMW yang dikemudikan Bernstein.

Saksi mata mengatakan kepada pihak penyidik bahwa, BMW yang dikemudikan Bernstein melaju dengan cepat dan diikuti oleh sebuah sepeda motor pada saat kecelakaan itu terjadi. Pengemudi sepeda motor tersebut menabrak mobil lain dengan kecepatan hampir 100 mph.

Baca juga: Mobil Antipeluru Bisa Saja Dipesan Masyarakat Umum, tapi Ada Syaratnya

Dikutip dari Sun Sentinel, Jaksa Michael Horowitz pada Senin mengatakan di sidang pengadilan bahwa “kotak hitam menunjukkan bahwa lima detik sebelum kecelakaan, terdakwa berada dalam kecepatan 100 persen, dengan 105 mph. Terdakwa melambatkan kendaraan menjadi 98 mph ketika dia membuat kecelakaan”.

Persidangan tersebut memakan banyak waktu karena investigasi pembunuhan lalu lintas semacam itu cukup rumit. Banyak yang harus dilakukan seperti rekontruksi, surat perintah penggelendahan untuk mempertimbangkan komplesitas kasus tersebut.

Menurut kesaksian pengadilan, Bernstein terdakwa melakukan beberapa kesalahan di antaranya gagal menggunakan perawatan, penggunaan jalur HOV yang salah, melaju dengan kecepatan 59 mph di wilayah 35 mph, berbelok ke kiri yang tidak benar, melaju 87 mph di zona 65 mph, berjalan saat lampu merah, dan menggunakan jalur yang tidak tepat.

Menurut laporan, kedua mobil itu masuk ke trotoar dan menabrak sebuah tiang utilitas beton, membuat tiang tersebut terlepas dari dasarnya.

Baca juga: Giliran Mobil BMW Milik Steve Jobs Dilelang, Harganya?

Pengacara Bernstein, Jason Seidman, mengatakan kepada hakim bahwa kliennya telah tinggal di Florida Selatan selama 25 tahun, memiliki pekerjaan dan hubungan baik dengan masyarakat, termasuk orang tua yang menghadiri persidangan.

Bernstain didakwa melakukan pembunuhan dengan kendaraan bermotor. Ditambah dengan empat tuduhan, mengemudi ceroboh dan mengemudi dengan lisensi yang ditangguhkan. Namun pada Minggu, dia telah menyerahkan dirinya ke penjara Broward County.

Hakim menetapkan obligasi sebesar USD100,425 dan memerintahkan Bernstain untuk menyerahkan paspornya dan tidak meninggalkan Broward County tanpa izin. Demikian, dikutip dari Sun Sentinel, Selasa (28/11/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini