Image

Tak Minta Izin Tetua, Pengantin Baru di Pakistan Dibunuh Keluarga Sendiri

Rabu 29 November 2017, 10:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 29 18 1822390 tak-minta-izin-tetua-pengantin-baru-di-pakistan-dibunuh-keluarga-sendiri-4Nhc7F1Q9D.jpg Ilustrasi (dok. Okezone)

KARACHI - Malang nian nasib Abdul Hadi (24) dan Hasina Bibi (19). Belum sempat menikmati manisnya hidup berumah tangga, pengantin baru ini meregang nyawa di tangan keluarga sendiri.

Pasangan suami istri (pasutri) dari Karachi, Pakistan, itu tewas dibunuh oleh keluarganya karena menikah tanpa meminta izin tetua. Padahal keduanya mengikat janji sehidup semati sekira 1,5 bulan lalu.

Polisi Pakistan telah menangkap 10 orang yang membunuh pasangan pengantin baru itu. Ironis, salah satu tersangkanya adalah ayah si pengantin pria.

Dilansir dari Time, Rabu (29/11/2017), Qasim Hameed, seorang petugas polisi, mengatakan ayah Hadi dan sembilan orang kerabatnya telah ditangkap setelah jasad pasangan ini ditemukan di pemakaman lokal pada Minggu 26 November.

“Ia mengaku membunuh pasangan itu dengan pisau atas perintah tetua adat yang mereka sebut 'Jirga' karena tidak menghargai budaya Pashtun mereka,” jelas Qasim.

Mendengar hal ini, Kepala Menteri Sindh, marah dan mengecam pembunuhan tersebut. “Ini adalah Pakistan bukan daerah pedalaman. Tidak ada Jirga di sini,” ujarnya.

Setiap tahun, 1.000 perempuan Pakistan dibunuh oleh keluarga dekatnya dalam pembunuhan demi kehormatan.

(Griska Laras Widanti/Magang)

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini