nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral! Bermodal Surat Cerai dari Istri Pertama, Honorer Kembali Nikahi 2 Wanita

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 29 340 1822339 viral-bermodal-surat-cerai-dari-istri-pertama-honorer-kembali-nikahi-2-wanita-lbsWybZclP.JPG oknum honorer yang menikahi 2 wanita (Foto: Facebook/@Yuni Rusmini)

PALANGKA RAYA - Seorang oknum honorer di Palangka Raya, Kalimantan Tengah mendadak viral di media sosial setelah berhasil menikahi dua wanita lewat tipu dayanya. Ia adalah Indranata (38), honorer pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Datah Manuah, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya. Kelakuannya berhasil terbongkar oleh istrinya sendiri Iyo (38).

Pemilik akun facebook @Yuni Rusmini kemudian mengungkapkan kronologi peristiwa poligami bermotif penipuan ini. Indranata ternyata sudah menikahi perempuan sebanyak tiga kali.

Dengan istri pertamanya, ia resmi bercerai berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya yang berkekuatan hukum tetap (inkrah). Kemudian, surat cerai itu lalu digunakannya untuk menikahi Iyo, istri keduanya yang sudah memberikannya tiga orang anak.

Tanpa disangka, seiring berjalannya wantu, Indranata kembali kepincut dengan wanita lain. Ia adalah Rn, wanita asal Desa Tumbang Marikoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas. Lagi-lagi dengan memanfaatkan surat cerai tadi ia kembali menikahi Rn.

Dengan data otentik perceraiannya dengan istri pertama itu, oknum honorer ini berhasil mengelabui Rn yang akhirnya dijadikan sebagai istri ketiganya tanpa sepengetahuan istri kedua yang dinikahinya secara adat di gereja.

Kesal dengan ulah suaminya, Iyo lantas memposting foto-foto pernikahan suaminya dengan Rn di akun media sosial miliknya. Hal itu kemudian menuai simpati dari para warganet. Tak pelak Rn pun kemudian dicap sebagai perebut suami orang alias pelakor!

Kini, Iyo yang bersatatus sebagai ibu tiga anak itu harus rela menahan sakit hati yang teramat mendalam. Sebab, tidak hanya ditipu, ia juga telah dikhianati suaminya sendiri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini